Seimbangkan Karir & Cinta? Bisa Kok! Ini Tipsnya | Breaktime
Seimbangkan Karir dan Cinta? Bisa Kok! Ini Tipsnya
16.07.2016

B’timers yang berkarir bisa jadi sangat berdedikasi dan loyal. Kehidupan pun makin sempurna dan bahagia jika percintaan Anda bisa tetap berjalan manis, seiring dengan karir Anda. Sayangnya, terkadang kita sulit menyeimbangkan antara keduanya, disebabkan berbagai alasan. Biar tidak timpang, tips-tips ini bisa membantu Anda menyeimbangkan karir dan cinta agar kehidupan Anda tetap bahagia.

Tentukan prioritas

Faktanya, kadang kita terbawa hanya ke salah satu saja, entah itu karir atau kehidupan cinta kita. Kunci untuk menyeimbangkan keduanya adalah dengan menentukan prioritas, namun bukan berarti Anda harus berkorban besar. Atur jadwal dengan pasangan dan pastikan Anda dan dia sama-sama saling mengerti tentang pekerjaan masing-masing.

Bisa membedakan sikap

Jika Anda sudah bisa memilah-milah mana prioritas dan mana yang bukan, kini saatnya Anda bersikap profesional, baik di kantor maupun dalam hubungan percintaan Anda. Artinya, jangan bawa-bawa masalah kantor hingga mempengaruhi hubungan Anda dan sebaliknya, ya.

Seimbangkan Karir & Cinta? Bisa Kok! Ini Tipsnya | Breaktime
Jaga keharmonisan dengan menyeimbangkan antara karir dan cinta

Atur waktu dengan baik

Anda memang dituntut agar bisa menyeimbangkan karir dan cinta dengan cerdas. Jika akhir pekan ini Anda harus lembur, maka Anda bisa rencanakan liburan singkat akhir pekan berikutnya. Dan juga sebaliknya, waktu kerja Anda yang terpakai untuk acara dengan kekasih misalnya, gantilah dengan jam lembur yang sesuai.

Tetap berkomunikasi

Ini salah satu kunci hubungan yang langgeng. Komunikasi memang sangat diperlukan. Bukankah sekarang ada teknologi yang memudahkan Anda untuk chatting atau sms? Tetaplah berkabar dengan pasangan sesibuk apapu Anda. Namun ingat, seperlunya saja jika di kantor sebab tujuan utama Anda di sana adalah bekerja, ya.

Tahu kapan waktunya berhenti

Jika memang karir Anda mengganggu kehidupan cinta Anda, maka waktunya Anda memutuskan untuk berhenti. Bila memang jam kerja Anda membuat Anda pulang terlalu larut hingga Anda kehabisan waktu berdua dengan pasangan, maka saatnya bernegosiasi tentang jam kerja dengan atasan, atau carilah pekerjaan lain yang lebih fleksibel.

Untuk menyeimbangkan karir dan cinta, mungkin bukan hal yang mudah namun bisa dilakukan, kok. Yang terpenting jangan lupa menjaga komunikasi dan komitmen B’timers bersama pasangan, ya! (md)

Baca juga : KEMBANGKAN KARIR DULU ATAU MENIKAH DULU, YA?

Share This Article