Sehat dan Tenangkan Pikiran Lewat Meditasi | Breaktime
Sehat dan Tenangkan Pikiran Lewat Meditasi
25.04.2016

Tidak hanya tubuh saja yang perlu dibuat sehat sepanjang hari, pikiran pun perlu dibuat sehat dan tenang. Pikiran yang sehat mengacu pada mental B’timers menjadi lebih kuat menghadapi setiap tantangan hidup. Untuk memiliki mental yang rileks Anda dapat melakukan meditasi setiap harinya, dan tenangkan pikiran lewat meditasi.

Manfaat Meditasi

Meditasi memiliki banyak manfaat yang mungkin sering terlupakan. Kegiatan sederhana tersebut ternyata memiliki dampak besar bagi kesehatan Anda. Dengan rutin melakukan meditasi, B’timers dapat terhindarkan dari stress yang sering dialami oleh mayoritas orang di dera modern ini. Penat dan tekanan hidup membuat setiap orang menjadi sering stress yang akhirnya memicu ke beragam penyakit lain dari obesitas hingga penyakit jantung.

Sehat dan Tenangkan Pikiran Lewat Meditasi | Breaktime
Kegiatan sederhana namun banyak manfaat bila dilakukan rutin

Selain mengurai tingkat stress dalam diri Anda, B’timers juga perlahan-lahan belajar menekan emosi dan menciptakan kesabaran ekstra. Anda tidak mudah terpancing dan tetap berpikiran tenang selama tekanan menghadang. Selain itu, repetisi aliran napas keluar masuk dengan teratur juga membantu sistem pernapasan Anda sehingga sangat bagus dilakukan bagi B’timers yang memiliki riwayat penyakit asma.

Melakukan Meditasi

Meditasi dapat B’timers lakukan dengan menyisihkan waktu setidaknya 5-10 menit untuk berdiam diri. Selama berdiam diri fokuslah pada pola pernapasan Anda. Resapi setiap hembusan dan helaan napas Anda sambil melakukan introspeksi terhadap hal-hal yang mengganggu Anda selama ini. B’timers dapat menelaah satu per satu masalah dan mencari jalan keluar. Anda juga dapat belajar merelakan hal yang telah terjadi dalam hidup Anda. Inilah bagaimana Anda bisa tenangkan pikiran lewat meditasi.

Sehat dan Tenangkan Pikiran Lewat Meditasi | Breaktime
Tambahkan scented candle untuk meditasi yang penuh sensasi rileks

Idealnya B’timers akan lebih mendapatkan manfaat meditasi bila dilakukan selama 15-45 menit. Anda bisa melakukannya sambil duduk ditemani dengan secangkir teh hangat. B’timers dapat pula melakukannya saat melakukan mandi sambil mendengarkan gemericik air shower yang jatuh menimpa lantai. Rasakan setiap sensasi yang Anda alami selama meditasi maka B’timers akan mendapatkan manfaat dari meditasi.

So, masih ragu untuk melakukan meditasi? No more, B’timers bisa damaikan jiwa dan tenangkan pikiran lewat meditasi. Pikiran yang sehat menjadikan B’timers lebih kuat mental menghadapi tantangan masa depan. Share ke teman kamu agar mereka memiliki ketenangan batin seperti Anda, ya! (ft)

Share This Article