Sedih Dilupakan Sahabat? Atasi dengan Cara Ini! | Breaktime
Sedih Dilupakan Sahabat? Atasi dengan Cara Ini!
01.08.2016

Apa yang harus dilakukan saat dilupakan sahabat? Memiliki sahabat adalah hal mutlak dalam hidup, meski ada sebagian orang yang mengingkarinya. Sahabat memang “orang lain”. Namun, ketika Anda sudah memilih “orang lain” tersebut untuk menjadi bagian dari hidup, itu artinya Anda telah mempercayainya sepenuh jiwa untuk menjadi orang yang bisa diajak berbagi baik saat senang maupun sedih.

Lantas, bagaimana jadinya jika sahabat yang Anda percaya dan sangat Anda sayangi tersebut justru menjauh, “mencampakkan” Anda dan bahkan melupakan Anda? Sedih dan merasa terbuang, bukan? Namun, jangan terlalu khawatir, B’timers. Anda bisa bisa melakukan ini untuk menyembuhkan hati Anda dari rasa hancur kehilangan sahabat!

Menangis

Menangislah, teriaklah, berbuatlah seperti bayi atau apapun yang membuat kemarahan Anda keluar. Namun ingat, lakukan ini sebentar saja. Saat hati sudah lega, tata diri Anda dan bersiap untuk bangkit.

Sedih Dilupakan Sahabat? Atasi dengan Cara Ini! | Breaktime
Menangislah seperti anak kecil, jangan malu

Baca juga : JATUH CINTA PADA SAHABAT? HMM, BAGAIMANA, YA?

Curhat

Jangan menghadapi ini sendirian. Cobalah untuk bicara dengan seseorang untuk sekedar curhat. Namun, jika itu terasa berat dan sulit untuk dilakukan, ngomong saja sama boneka beruang. Boneka beruang tidak akan pernah mengkhianati Anda, berpaling dari Anda atau meninggalkan Anda. Ceritakan semua pada si “Beruang” meski ia tak bisa memberi solusi apa-apa.

Write it all down

Hmmm, menuliskan kehidupan Anda dengan sahabat adalah ide bagus, B’timers. Anda bisa memulai dari hari pertama Anda bertemu atau hal-hal menyenangkan dan hal besar lain yang kalian alami hingga hal buruk itu terjadi. Itulah salah satu yang harus dilakukan saat dilupakan sahabat.

Kekuatan kenangan

Pikirkan tentang saat-saat indah, kenangan terbaik yang Anda miliki bersama orang itu. gunakan kekuatan kenangan untuk mengingat lagi apakah saat-saat buruk benar-benar lebih lebih banyak terjadi daripada saat-saat menyenangkan.

Sedih Dilupakan Sahabat? Atasi dengan Cara Ini! | Breaktime
Bersiaplah untuk menemui hidup yang lebih baik

Manjakan diri sendiri

Cobalah untuk bersenang-senang dan memanjakan diri. Lakukan selama sehari, dua hari, satu minggu atau bahkan satu bulan. Buatlah diri Anda merasa senyaman mungkin dengan duduk di sofa nonton televisi sambil makan cokelat atau berendam di kamar mandi dan luluran à la salon kece.

Jangan berlarut-larut

Well, B’timers. Sebaiknya Anda jangan terlalu banyak menghabiskan waktu bersedih kehilangan Anda. Ingat hal-hal yang baik dan akui hal-hal buruk, tapi ingat juga bahwa ada yang lebih baik dari orang tersebut.

Back to your life

Sudah cukup masa galaunya. Kini saatnya kembali ke kehidupan Anda. Tak masalah jika Anda bersedih (dan mungkin Anda akan masih bersedih untuk beberapa saat), namun Anda harus tetap move on dan jangan takut untuk sekali lagi menjalin persahabatan dengan orang baru yang lebih baik.

Hmmm, yang harus dilakukan saat dilupakan sahabat memang tak semudah kelihatannya, B’timers. Tapi, akan selalu ada jalan untuk orang yang mau mencoba, bukan? (nap)

Share This Article