Sebenarnya Tak Ada Cara Cepat Menuju Kebahagiaan | Breaktime
Sebenarnya Tak Ada “Cara Cepat” Menuju Kebahagiaan, Kok Bisa?
11.01.2016

Siapapun dan di manapun ia berada pasti ingin meraih kebahagiaan dalam hidupnya. Rasa bahagia bisa dicapai dengan hal  kecil dan sederhana hingga hal-hal yang besar. Namun, terkadang bahagia hanya muncul sesaat dan membuat B’timers rindu akan kehadirannya dalam hidup. Terkadang Anda pun lupa menikmati proses mencapai kebahagiaan. Dibutakan oleh gaji dan tawaran promosi yang menggiurkan membuat B’timers tak mengerti apa makna sebenarnya dari kebahagiaan tersebut.

Sebenarnya Tak Ada Cara Cepat Menuju Kebahagiaan | Breaktime
Kebahagiaan hanya bisa diraih seorang diri

Bahagia itu sederhana

Bahagia tidak hanya didapat dari mendapatkan gaji pertama atau naik jabatan, bahagia juga bisa dirasakan dari menjalani langkah-langkah kecil menuju itu. Terkadang orang tak bisa membedakan antara menjadi ambisius dan menikmati proses mencapai impian.

B’timers yang ambisius cenderung bekerja keras untuk mencapai posisi yang Anda inginkan, sehingga melupakan kenikmatan kerja keras untuk meraihnya dan menginginkan hasil yang cepat. Sedangkan jika B’timers fokus pada prosesnya, tentu cenderung bekerja cerdas agar setiap langkah yang dilalui terasa pasti dan meyakinkan. Apakah dengan menjadi ambisius Anda pasti bahagia setiap waktu?

Jawabannya bisa jadi tidak. Memang Anda akan meraih kebahagian jika mencapai tujuan, namun B’timers melupakan faktor yang lainnya, yaitu membahagiakan orang terkasih Anda. B’timers hanya berfokus pada mencapai tujuan hingga lupa bagaimana orang terkasih Anda melewatkan waktu demi waktunya tanpa Anda.

Sebenarnya Tak Ada Cara Cepat Menuju Kebahagiaan | Breaktime
Bahagiakah Anda dengan tumpukan pekerjaan itu ?

Sudahkah benar-benar bahagia?

Maka dari itu berjalanlah perlahan namun pasti dalam mencapai tujuan B’timers. Kegagalan pasti ada namun ingat orang-orang tersayang di dekat Anda yang selalu mendukung apapun hasil yang Anda capai. Kegagalan bukanlah pendorong B’timers untuk jatuh ke dalam lubang yang lebih dalam, tetapi sebagai pembelajaran jika terjadi kasus yang sama di masa depan.

Bersabarlah pada setiap langkah yang B’timers ambil setiap harinya. Kebahagiaan bukan semudah membalikkan telapak tangan. Syukurilah apa yang sudah Anda dapatkan. Nikmati prosesnya maka kebahagiaan Anda akan terasa berlipat kali lebih indah daripada Anda terlalu berambisi mencapai tujuan.

Bukankah lebih indah menikmati pemandangan alam setelah menerjang banyak rintangan seperti jalan berbatu tajam? Itulah mengapa sesuatu yang indah selalu tersembunyi di balik hal yang melelahkan, seperti kebahagian di balik peluh yang B’timers teteskan.

Sebenarnya Tak Ada Cara Cepat Menuju Kebahagiaan | Breaktime
Jalan masih panjang, jangan lupa untuk bahagia

Mempercepat kebahagiaan dengan jalan pintas justru akan memperbesar rasa kekecewaan nantinya jika kebahagiaan yang Anda raih tidak sesuai ekspektasi. Maka ambillah jalur yang pasti meskipun itu panjang, maka bahagia yang sesungguhnya akan dapat B’timers raih. Berterimakasihlah bahwa Anda masih bisa melangkah hari ini. (ft)

Share This Article