Sebenarnya Kenapa Sih, Orang Suka Bermain Game? Ini Jawabannya! | Breaktime
Sebenarnya Kenapa Sih, Orang Suka Bermain Game? Ini Jawabannya!
04.10.2015

Bermain game bagi sebagian besar orang mungkin tidak menguntungkan dan hanya buang-buang waktu saja. Tapi tahukah Anda, sebenarnya ada beberapa alasan kuat yang melatarbelakangi kebiasaan main game pada seseorang. Yuk, simak informasinya berikut ini!

1. Menyenangkan dengan cara mudah

Menurut para gamer, berpetualang di dunia maya bersama tokoh favoritnya lebih menyenangkan dibandingkan harus keluar rumah menghabiskan banyak waktu serta uang. Memang benar, dalam sebuah game tersedia banyak tantangan baru yang akan membuat para penikmatnya merasa terhibur.

2. Melepas stres

Tidak semua orang memiliki cara yang sama dalam melepas stres. Ada yang lebih suka melakukan aktivitas fisik seperti berenang atau bermain basket, ada pula yang lebih suka melepas stres dengan membaca atau menonton film. Dan bagi para gamer, bermain game adalah salah satu cara terbaik untuk melepaskan stres.

Bermain game dianggap bisa melepas stres
Bermain game dianggap bisa melepas stres

3. Mengontrol emosi

Banyak juga yang menjadikan game sebagai pelampiasan emosi. Misalnya saja saat marah, mereka akan memainkan game balap atau pertarungan untuk melepaskan emosi. Setelah itu, perasaan pun jadi membaik dan emosi kembali stabil.

4. Memotivasi

Tahukah Anda B'timers, kebanyakan gamer mendapatkan separuh karakternya dari bermain game. Saat seorang gamer malu bersosialisasi, ia akan termotivasi untuk berinteraksi setelah melihat adegan percakapan dalam game. Selain itu, game juga membantu seseorang dalam megnasah keberanian dan kecepatan dalam mengambil sebuah keputusan.

Sebenarnya, bermain game bisa menjadi aktivitas positif asal dilakukan sesuai dengan porsinya. Menyenangkan bukan, kalau B’timers bisa mendapatkan hiburan sekaligus melepas stres dengan cara ini?

Share This Article