Lelah Kerja Melanda, Segera Ambil Langkah Antisipasi | Breaktime
Saat Lelah Kerja Melanda, Segera Ambil Langkah Antisipasi
19.10.2015

Apakah B'timers menikmati pekerjaan yang sedang ditekuni saat ini? Atau justru sudah bosan dengan pekerjaan tersebut? Beberapa pertanyaan ini mungkin sudah pernah B'timers dengar baik dari rekan atau keluarga. Ada yang berpendapat bahwa mencintai pekerjaan akan membuat hari-hari Anda menjadi lebih menyenangkan.

Namun bagaimana dengan stres yang datang saat Anda bekerja? Pasti membuat Anda pusing sendiri, kan? Untuk mengatasinya, B'timers bisa mencoba beberapa tips berikut :

1. Lepaskan stres dari tubuh

Faktor besar mengapa seseorang terserang stres saat bekerja adalah tubuh mereka sendiri. Rutinitas harian yang diulang-ulang setiap hari membuat tubuh menjadi cepat lelah karena tidak bergerak sama sekali. Untuk itulah, menyegarkan tubuh agar stres menghilang bisa Anda lakukan B'timers. Contoh menyegarkan tubuh adalah menjaga kualitas tidur, berolahraga secara rutin, dan mengonsumsi makanan dengan asupan gizi yang baik.

Lelah Kerja Melanda, Segera Ambil Langkah Antisipasi | Breaktime
Stres biasanya datang dari lingkungan sekitar dan diri kita sendiri

2. Segarkan pikiran

Ketenangan pikiran dan ketenangan jiwa adalah hal penting yang harus Anda penuhi. Ibarat sebuah pondasi yang kokoh, ketika pikiran dan hati Anda kuat, sekeras apapun situasi yang menyulitkan terjadi maka Anda bisa melaluinya dengan mudah. Untuk mengembalkan dan menyegarkan pikiran dari stres, Anda bisa mencoba melakukan meditasi, belajar sesuatu yang baru, atau mengambil waktu untuk berlibur sendirian.

3. Jangan lupa tujuan awal Anda

Bekerja terlalu keras hanya karena tak ingin tersaingi oleh yang lainnya itu tidak baik, B'timers. Coba Anda ingat kembali apa yang menjadi tujuan dasar Anda bekerja? Apakah semua ini hanya berorientasi pada uang saja? Coba temukan hal lain yang bisa membuat Anda bahagia, seperti kepuasan pribadi, kebutuhan untuk berinteraksi, dan pemenuhan hobi. Memasukkan hal-hal semacam ini pada pekerjaan Anda bisa mengurangi stres.

Yang terpenting, jangan biarkan masalah berlarut-larut. Temukan cara untuk menyelesaikan atau setidaknya mengurangi beban masalah supaya hari-hari Anda di kantor lebih bahagia.

Share This Article