Rekan Kerja Bikin Emosi? Ini Cara Mengatasinya | Breaktime
Rekan Kerja Bikin Emosi? Ini Cara Mengatasinya
13.08.2016

Lingkungan kantor tempat Anda bekerja pasti akan sangan mempengaruhi kualitas kerja Anda. Setiap orang mengharapkan lingkungan pekerjaan yang nyaman dan menyenangkan. Setuju, kan B’timers? Lingkungan pekerjaan yang dimaksud adalah seperti keadaan kantor, rekan kerja, dan atasan. Lalu, bagaimana jika Anda bekerja di kantor di mana rekan kerja bikin emosi dan tidak nyaman? Tak perlu khawatir lagi, B’timers. Berikut tips menghadapi rekan kerja yang menyebalkan.

Fokus pada komunikasi tentang pekerjaan

Sepanjang hari Anda akan bertemu atau bahkan mengobrol dengan rekan kerja Anda. Berbincanglah secukupnya tentang pekerjaan atau hal-hal yang berhubungan dengan kantor. Jangan lebih dari itu, untuk menghindari konflik yang mungkin terjadi.

Baca juga : SUSAH CIPTAKAN ENERGI POSITIF? ANDA WAJIB BACA!

Selalu bersikap baik

Jika Anda terpaksa harus bekerja sama dengan rekan kerja Anda yang menyebalkan, maka tetaplah bersikap baik dan tenang. Itu akan membuat Anda dan rekan Anda bekerja sama dengan baik dan tidak mengganggu pekerjaan Anda.

Bekerja dan berpikir ke depan

Lupakan hal-hal yang membuat Anda kesal. Fokus dengan pekerjaan yang sedang Anda kerjakan. Jika tidak, pekerjaan Anda akan berantakan dan akan merugikan diri Anda sendiri. Anda tak mau jika pekerjaan Anda malah tak selesai-selesai, kan?

Rekan Kerja Bikin Emosi? Ini Cara Mengatasinya | Breaktime
Fokus pada pekerjaan Anda

Introspeksi diri

Kadang-kadang kita selalu ingin memperbaiki sikap seseorang atau rekan kerja yang menyebalkan. Namun, tunggu dulu. Anda harus melihat pada diri Anda sendiri, apakah diri Anda sudah lebih baik dari mereka, meski rasanya rekan kerja bikin emosi Anda naik turun.

Itulah beberapa tips untuk Anda ketika menghadapi rekan kerja bikin emosi yang sangat menyebalkan. Tidak perlu terlalu memikirkan hal tersebut, namun tetaplah stay cool dan fokus pada pekerjaan B’timers. (vpd)

Share This Article