Rebut Hati Orangtua Pasangan dengan Strategi Ini | Breaktime
Rebut Hati Orangtua Pasangan dengan Strategi Ini!
20.10.2016

Well, menjalin hubungan dengan orangtua dari pasangan memang bisa cukup sulit, B’timers. Apalagi jika Anda maupun mereka bukanlah tipe yang mudah bergaul. Namun bagaimanapun juga, tetap harus Anda yang maju dan mulai menjalin awal yang baik. Nah, di bawah ini 5 strategi jitu merebut hati orangtua pasangan Anda, B’timers!

Rebut Hati Orangtua Pasangan dengan Strategi Ini | Breaktime
Jangan takut untuk ikut tertawa karena lelucon mereka

Tertawakan gurauan mereka

Membangun hubungan memerlukan perjuangan. Setidaknya di awal pertemuan Anda dengan orangtua dari pasangan. Selain ikut melibatkan diri di dalam topik perbincangan mereka, satu cara untuk merebut hati mereka adalah dengan ikut mentertawakan lelucon mereka. Well, sekalipun itu tidak terlalu lucu.

Ceritakanlah kisah diri Anda

Pastikan mereka tahu sesuatu mengenai keluarga Anda juga, B’timers. Setiap keluarga pasti punya satu dua mitos atau takhayul yang dipercaya. Jangan menahan diti untuk menceritakan sesuatu dari keluarga Anda. Dari cerita yang Anda utarakanlah, sebuah hubungan dengan orangtua pasangan terbentuk.

Baca juga : TIPS HADAPI SIKAP KEKANAK-KANANAN DARI PASANGAN

Usahakan mjaga konsentrasi

Anda memang merupakan tamu di rumah mereka. Namun mereka tentunya mengharapkan seseorang yang mampu aktif sebagai pasangan anaknya, kan, B’timers? Nah, salah satu strategi jitu merebut hati orangtua pasangan adalah dengan menjaga konsentrasi penuh. Apalagi jika sedang berbincang.

Rebut Hati Orangtua Pasangan dengan Strategi Ini | Breaktime
Bantu menyiapkan makan, bisa membaut mereka bangga, lho

Jangan hanya terduduk diam

Ya, mungkin ini hanyalah satu kunjungan singkat ke rumah calon mertua, namun jangan sampai mereka melihat Anda bersantai-santai dan menutup diri di dalam kamar tamu. Meski Anda merasa sangat lelah. Setidaknya lakukan suatu kegiatan produktif. Sekalipun hanya membantu menyiapkan makan siang.

Tanyakan tentang keluarga

Jangan selalu menjadi pendengar pasif, B’timers. Ajukan pertanyaan mengenai anggota keluarga mereka yang ada. Minta orangtua pasangan untuk menceritakan kisah unik dari paman atau nenek yang tinggal merantau. Dekatkan diri Anda dengan menjadi pendengar aktif. Mereka akan merasa tersanjung.

Siap menemui calon mertua dengan strategi jitu merebut hati orangtua pasangan, kan, B’timers? (NO)

Share This Article