Punya Tanda Ini Berarti Persahabatan Tidak Seha! | Breaktime
Punya Tanda Ini? Berarti Persahabatan Tidak Sehat!
09.06.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Di dalam persahabatan tidak membutuhkan persutujuan satu sama lain



Dalam hidup, tentu Anda memiliki teman terdekat atau bisa juga dibilang sebagai sahabat. Memiliki sahabat tentu tidak dalam waktu yang instan. Dalam masyarakat, jika kita berteman dengan seseorang selama bertahun-tahun, baru bisa disebut sebagai sahabat. Lalu, pernahkah Anda bersama dengan sahabat mengalami hal-hal yang tidak mengenakkan atau yang membuat persahabatan Anda jadi tidak sehat? Anda pasti tidak menyadarinya. Oleh sebab itu, simak yuk beberapa tanda bahwa persahabatan Anda sedang tidak sehat.

Persahabatan yang baik justru akan selalu berkata jujur dan terbuka tentang apapun. Jika Anda merasa bisa menjadi diri sendiri di depan sahabat Anda, berarti itu adalah persahabatan yang tulus. Namun, jika sebaliknya, banyak yang ditutupi, berarti persahabatan Anda tidak sehat. Bersikap jujur memang menyakitkan, namun kejujuran adalah awal dari kebenaran.

Sahabat bukan berarti kemana-mana harus selalu bersama. Ini justru merupakan hal yang salah. Bukannya persahabatan, tapi hal ini berarti bahwa Anda sudah saling ketergantungan. Anda harus tetap mandiri, begitupun sahabat-sahabat Anda.

Punya Tanda Ini Berarti Persahabatan Tidak Seha! | Breaktime
Tanda-tanda persahabatan sedang tidak sehat

Baca juga : JANGAN EMOSI! INI ALASAN BAYI MELAKUKAN SESUATU!

Selain itu, persetujuan masing-masing juga bukan hal yang baik untuk persahabatan Anda. Misalnya Anda akan berlibur bersama teman-teman  yang lain atau bersama doi, sedangkan sebelum berangkat harus ijin terlebih dahulu pada sahabat-sahabat Anda. Hubungan persahabatan Anda berarti sudah terlalu posesif dan hal tersebut sangat tidak diperlukan.

Terlalu sering berselisih paham juga tanda-tanda hubungan Anda dengan sahabat sudah tidak sehat. Berselisih paham adalah hal yang wajar dalam hubungan persahabatan Anda. Hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan satu sama lain. Namun, jika terlalu sering berselisih pendapat itu sudah tidak sehat. Padahal sebenarnya perbedaan tersebut membawa Anda ataupun dia menuju ke arah yang lebih baik.

Take and give juga harus seimbang dalam hubungan persahabatan. Maksudnya bukan urusan barang, tetapi tentang perhatian, semangat, dan kasih sayang. Jika Anda merasa tidak seimbang dan terlalu banyak memberi, sebaiknya bicarakan hal ini baik-baik dengan sahabat.

Nah, kalau B’timers termasuk dalam salah satu ciri-ciri tersebut, sebaiknya pikirkan lagi dan bicarakan bersama tentang persahabatan Anda. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE