Pilih Karier Sendiri atau Turuti Orangtua? | Breaktime
Pilih Karier Sendiri atau Turuti Orangtua?
17.01.2017

Orang tua adalah sosok yang memiliki arti dalam hidup setiap orang, tanpa kecuali bagi B’timers. Tidak bisa dipungkiri, orangtua adalah yang paling dekat dan memiliki rasa sayang tulus terhadap kita. Orangtua mengasuh dan mendampingi tak kenal pamrih sejak kita lahir hingga menjadi pribadi dewasa yang sukses. Namun bicara soal sukses, apa tolak ukur kesuksesan B’timers?

Jika mendengar kata sukses, maka yang terlintas di benak tak lain ialah ‘karir’. Sebagian besar culture masyarakat kita memang masih mengukur tingkat kesuksesan seseorang dari segi status ekonomi. Setiap orang pasti memiliki passion yang berbeda, namun tak jarang juga antara passion dan karir tak selalu sama. Karir tidak selalu lekat dengan kata passion dan sukses, tetapi juga memiliki keterkaitan dengan lingkungan keluarga terutama peran orang tua.

Setiap orang tua akan selalu menginginkan yang terbaik bagi anak-anak mereka, begitu juga dengan karir. Inilah sebabnya dalam kehidupan kita adakalanya karir yang dijalani bukan berdasarkan isi hati, tapi karena keinginan orang tua. Bukan hal yang mudah untuk memutuskan apakah memilih jalan karir sendiri atau mengikuti saran orang tua. Alih-alih ingin meraih kesuksesan, tapi jika tidak diselesaikan dengan pikiran yang tenang bisa jadi akan banyak yang menuduh tak mengikuti orang tua berarti “durhaka”. Jadi bagaimana solusinya?

Pilih Karier Sendiri atau Turuti Orangtua? | Breaktime
Orangtua hanya ingin yang terbaik bagi anaknya [cr: ucmo.edu]

Well, mengikuti isi hati dan passion adalah solusi yang bisa Anda ambil, namun ingat jika isi hati dan passion nyatanya bertentangan dengan keinginan orang tua maka Anda pun tidak boleh seenaknya saja membantah keinginan mereka. Inilah momen di mana komunikasi dan ikatan hubungan kita dengan orangtua diuji. The moment of truth. Cobalah perlahan memberikan pengertian dan menghindari adanya adu argumen. Gunakan pola komunikasi yang baik, karena pada dasarnya perasaan insecure orang tua hanya perlu pembuktian agar mereka benar-benar percaya jika pilihan Anda adalah benar.

Jadi pada dasarnya memilih karir sendiri atau mengikuti orang tua, semua memiliki pertimbangan masing-masing. Hanya saja mengikuti isi hati dan passion adalah pilihan yang bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan, tinggal bagaimana Anda menjalani dan menyelesaikan perselisihan yang ada. Semua keputusan ada di tangan Anda, pikirkan secara matang dan tidak terburu-buru dalam memutuskan agar tidak menyesal di kemudian hari.

Terlepas dari karir, kesehatan adalah hal penting yang juga perlu diperhatikan. Karir sukses tentunya tak pernah lepas dari kondisi tubuh fit dalam menjalani padatnya rutinitas. Tak cukup hanya dengan mengandalkan gaya hidup sehat dan pola istirahat yang cukup, karena bahaya kesehatan bisa menyerang kapan saja, siapa saja dan di mana saja. Untuk itu Anda juga perlu menyediakan proteksi kesehatan sejak dini kepada pihak ketiga, seperti asuransi kesehatan.

Tak perlu khawatir dengan program Klik Proteksi, Anda bebas memiliki manfaat kesehatan sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Ngga cuma sampai di situ, layanan klik proteksi juga memberikan kemudahan dalam melakukan proses transaksi, cukup dengan melakukan pembelian via online melalui smartphone yang B’timers miliki. Hanya dengan satu klik, proteksi kesehatan sudah terjamin dan aman dari risiko pengobatan. So, segera cek detail informasi lengkapnya di sini .



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE