Pernikahan Keren? Tak Harus Keluar Biaya Banyak! | Breaktime
Pernikahan Keren? Tak Harus Keluar Biaya Banyak!
13.03.2017

Untuk setiap orang, yang namanya pesta pernikahan tentunya bakalan menjadi hari dan saat yang paling dinantikan. Tidak sedikit yang memimpikan untuk mengadakan perayaan pernikahan dengan pesta yang begitu meriah untuk mengukir kesan yang paling indah di dalam hidup mereka, lho, B’timers. Nah, tentu kita membutuhkan dana yang bisa dibilang tidak sedikit untuk mewujudkan impian yang satu ini, kan?

Parahnya lagi, demi membuat sebuah pesta pernikahan impian dengan kesan mewah, Anda sampai rela meminjam uang di kantor dan kerabat. Wah, jika sudah seperti ini namanya bukan lagi pesta pernikahan impian, B’timers. Karena seusai pesta, kita akan dipusingkan dengan hutang yang menggunung. Padahal kebutuhan setelah pernikahan masih banyak. Nah, tentunya Anda tidak ingin terjebak seperti ini, kan?

Pernikahan Keren? Tak Harus Keluar Biaya Banyak! | Breaktime
Tak perlu mengundang ribuan tamu untuk memeriahkan pesta, kok

So, kenapa tidak mengubah pandangan Anda tentang pesta pernikahan yang akan menghabiskan terlalu banyak dana, B’timers? Anda tetap dapat menyelenggarakan pesta pernikahan keren dengan biaya yang terbilang cukup murah, kok. Wow! Bagaimana caranya? Check this out, yuk, B’timers!

Baca juga : TINGKATKAN KEAMANAN RUMAH ? INTIP TIPS DI BAWAH!

Well, disadari atau tidak, biasanya sekitar lebih dari 50 % biaya yang Anda keluarkan untuk pesta meriah ketika menikah, itu akan habis hanya untuk menggelar resepsi saja, lho. Mulai dari berbagai sajian, kue-kue, aneka minuman hingga souvenir untuk setiap tamu undangan di pesta pernikahan yang Anda gelar, membutuhkan dana yang sangat besar. Padahal Anda tetap dapat merasakan pesta yang meriah hanya dengan mengundang sedikit tamu yang terdiri dari sahabat dekat dan keluarga.

Pernikahan Keren? Tak Harus Keluar Biaya Banyak! | Breaktime
Minimalkan dana dengan rencana pesta pernikahan yang matang

Nah, selain dana untuk resepsi di pesta pernikahan, ternyata untuk dana dekorasi di ruangan pesta Anda juga membutuhkan biaya yang cukup besar, lho, B’timers. Hanya untuk menyewa bahan dekorasi pesta pernikahan saja Anda harus mengeluarkan dana sekitar IDR 3.000k, lho, B’timers. Tips untuk hemat saat menggelar pesta pernikahan adalah, dengan meminjam kain kinen dari karib kerabat atau menggunakan tirai mewah bekas dekorasi pesta ulang tahun atau pesta tahun baru dari teman.

Baca juga : TINGGAL DI RUMAH KECIL DENGAN BAYI? INI TIPSNYA!

Tips selanjutnya yang perlu Anda ketahui demi untuk mendapatkan pesta pernikahan keren tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya adalah dengan mencari tempat yang anti-mainstreem, B’timers. Coba Anda hitung, jika pesta pernikahan digelar di gedung atau hotel Anda harus mengeluarkan biaya hingga jutaan rupian. Nah, atasi masalah yang satu ini dengan menggelar pesta pernikahan di taman kota atau di mana Anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak dana, seperti di museum seni lokal.

Pernikahan Keren? Tak Harus Keluar Biaya Banyak! | Breaktime
Berhemat dengan meminta bantuan teman jadi DJ di pesta Anda

Ingin mengeluarkan biaya sesedikit mungkin, namun tetap bisa menggelar pesta pernikahan yang keren dan juga tidak terlupakan hingga seumur hidup Anda, B’timers? Coba periksa daftar tamu atau sahabat-sahabat Anda yang memiliki bakat spesial, deh. Minta bantuan mereka untuk menjadi DJ di pesta, atau membantu teman dengan keahlian memasak untuk ikut menyiapkan makanan saat resepsi di rumah. Ini bisa sangat membantu Anda menghemat dan tetap menggelar pesta yang meriah.

Baca juga : HIKING BISA MENGUBAH PIKIRAN, BAGAIMANA CARANYA?

Mungkin Anda telah mengetahui jika menggelar pesta pernikahan di bulan-bulan hangat maka perkiraan dana yang harus dikeluarkan akan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan menggelar pesta pernikahan di bulan-bulan dingin. So, kenapa tidak memilih hari yang tepat di bulan sekitar Januari, Maret, April serta November untuk menggelar pesta pernikahan Anda tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya? Ini adalah tips terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menghemat biaya pernikahan.

Dengan tips-tips di atas, Anda tetap dapat mewujudkan pernikahan unik serta meriah tanpa perlu biaya yang tinggi, kan? Enjoy your wedding planning, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE