Perhatikan Tanda Anak Anda Jadi Korban Bullying | Breaktime
Perhatikan 5 Tanda Anak Anda Jadi Korban Bullying
08.07.2016

Memang sangat menjengkelkan mengetahui bahwa buah hati sedang digoda, diancam atau dirugikan secara fisik oleh siswa lain di sekolah. Yang paling buruk adalah ketika anak ditindas, dan Anda sebagai orang dewasa sama sekali tidak menyadarinya, B’timers. Wah, ada baiknya segera kenali 5 tanda anak Anda menjadi korban bully, yuk!

Tiba-tiba menjadi pendiam

Anak-anak pasti suka menceritakan apapun yang sudah mereka alami sepanjang hari bersama teman di sekolah. Namun ketika hari itu dia tiba-tiba menjadi lebih tenang, bahkan enggan menjawab pertanyaan yang Anda ajukan, ada kemungkinan dia tidak ingin membagi sesuatu, B’timers.

Prestasi akademik menurun

Salah satu penyebab nilai-nilainya menurun bisa dari berbagai hal. Sayangnya yang tak pernah disadari oleh orang dewasa adalah konsentrasi mereka terganggu karena mendapatkan ancaman dari orang yang biasa mengganggu di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal Anda.

Perhatikan Tanda Anak Anda Jadi Korban Bullying | Breaktime
Minta bantuan guru untuk memperhatikan anak di sekolah

Kehilangan teman-temannya

Nah, satu dari 5 tanda anak Anda menjadi korban bully, biasanya dia mulai kehilangan beberapa teman dekatnya, B’timers. Dia menghabiskan makan siang sendirian dan tidak diajak lagi bermain bersama saat istirahat tiba. Alasan teman-temannya menjauh karena tidak ingin menjadi korban.

Alasan agar tidak bersekolah

Dia yang biasanya penuh semangat bangun di pagi hari dan meminta bekal favoritnya segera disiapkan, tiba-tiba mulai mencari alasan untuk tidak masuk kelas. Dan semua alasannya terdengar tidak masuk akal di telinga Anda, bahkan sering berubah setiapkali Anda tanyakan alasannya.

Barang yang hilang atau rusak

Jika barang elektronik, perhiasan, buku atau pakaiannya hilang atau rusak tanpa penjelasan, pelakunya kemungkinan adalah si pengganggu, B’timers. Dia mungkin akan mengeluarkan alasan untuk menutupi. Yang perlu Anda perhatikan, jika anak mengeluh lapar padahal sudah membawa bekal.

Itulah tadi 5 tanda anak Anda menjadi korban bully. Yang paling penting adalah selalu perhatikan tanda sekecil apapun yang terlihat dari buah hati Anda, ya, B’timers? (NO)

Baca juga : Ingin Bahagia ? 5 Tips yang Perlu Anda Ketahui Ini!

Share This Article