Percaya Adanya Krisis Passion? | Breaktime
Percaya Adanya Krisis Passion?
13.12.2016

B’timers pasti menyadari, bahwa passion adalah akar dari segalanya. Terutama dalam meraih kesuksesan, senjata utama untuk meraihnya tentu saja passion yang ada di dalam diri. Sebagaimana kutipan quote populer Benjamin Disraeli, Perdana Menteri Inggris pada abad ke-19 yang mengatidakan, “Manusia bisa jadi besar hanya saat ia bertindak dengan passion”. Dari sini terlihat betapa luar biasa pengaruh passion dalam kehidupan kita, bukan?

Mungkin tidak jarang Anda melihat, banyak orang yang hingga kini masih terjebak dengan pekerjaan yang sebenarnya tidak mereka cintai, atau justru ini dialami oleh Anda sendiri? Well, jangan biarkan diri Anda tenggelam dalam lautan kebimbangan yang membuat kemudian Anda merasa gamang. Krisis passion sendiri bisa saja melanda setiap orang.

Munculnya rasa ketidakpuasan terhadap hasil yang dicapai dan mudahnya muncul rasa bosan, adalah tanda paling mudah yang bisa dikenali, jika sebenarnya Anda mengalami krisis passion. Namun, setiap masalah selalu memiliki jalan keluar, selama kita memiliki kemauan untuk mencari solusinya. Terdapat langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk menemukan passion Anda, seperti mind mapping dengan cara yang fun. How?

Pertama, mari kita kembali ke masa lalu. Coba Anda ingat kembali, apa kegiatan favorit Anda pada masa kecil. Apakah itu menggambar, menulis, menyanyi atau apa saja. Bayangkan apakah Anda akan menikmati kegiatan tersebut sekarang, seperti saat Anda melakukannya di masa kecil. Jika ya, besar kemungkinan itu adalah passion Anda! Lalu apa selanjutnya?

Percaya Adanya Krisis Passion? | Breaktime
Bekerja sesuai passion adalah impian setiap orang

Berikutnya, Anda bisa membuat board, baik menggunakan Styrofoam, white board, atau dalam satu buku, atau membuatnya di blog pribadi, Anda bebas menentukan. Di sini, cantumkan semuanya yang berkaitan dengan kesukaan Anda. Mulai dari foto, quotes, artikel, apa saja. Semakin sering melihatnya, Anda akan semakin aware dan passion Anda akan tumbuh.

Tidak hanya itu, untuk memunculkan motivasi tentang passion, Anda juga bisa membuat daftar orang inspiratif bagi Anda. Yes, apakah itu selebriti, entrepreneur, musisi, seniman, atau siapapun tokoh sukses di bidang yang Anda suka. Dari sini Anda bisa belajar bagaimana menjadi seperti mereka. Role model selalu bisa jadi influence yang hebat, lho.

Lalu bagaimana mengimplementasikan mind mapping yang sudah Anda lakukan?  Yap, Anda bisa mencobanya lebih dulu sebagai hobi. Perasaan senang dan excited saat melakukannya, akan mendorong Anda untuk perlahan keluar dari zona nyaman. Inilah momen di mana passion Anda akan menuntun Anda pada pekerjaan impian. Ikuti rasa penasaran Anda untuk mengeksplor skill Anda dan ingat bahwa sebaiknya jangan jadikan uang sebagai tujuan utama Anda. Karena percayalah, itu akan mengikuti dengan sendirinya.

Kini pilihannya ada di tangan Anda. Apakah Anda merasa sudah “cukup” dengan karier yang dimiliki sekarang karena telah dianggap sesuai passion, atau justru sedang dilanda krisis passion dan ingin mencoba memenuhi hasrat mengejar passion untuk meraih pekerjaan impian?



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE