Penyebab Mood Anda Buruk serta Cara Mengatasinya | Breaktime
Penyebab Mood Anda Buruk serta Cara Mengatasinya
26.03.2017
“Every day may not be good, but there’s something good in every day” – Annonymous

Kita semua pernah merasakan kehidupan sangat tak berpihak pada diri kita. Bahkan seolah seluruh isi bumi membenci keberadaan kita. Hal tersebut adalah sesuatu yang wajar terjadi, B’timers. Yang paling penting dari semua itu adalah bagaimana Anda keluar dari kondisi yang tidak nyaman itu dengan cara mengatasi mood buruk yang Anda rasakan, B’timers.

Nah, itulah pentingnya Anda memahami apa penyebab dari kemunculan mood buruk supaya Anda juga bisa mengetahui cara yang tepat untuk mengatasinya. Di bawah ini adalah beberapa sebab umum yang membuat suasana hati Anda berubah menjadi buruk. Selain itu juga disertai dengan cara mengatasinya, agar Anda terbebas dari mood negatif yang menyebalkan.

Baca juga : TAKUT PADA SERANGAN PANIK? ATASI DENGAN TIPS INI

Perasaan bersalah memang bisa memberikan dampak pada diri kita sendiri, B’timers. Bahkan perasaan ini tidak mudah diobati meskipun sudah meminta maaf pada orang yang telah Anda buat kecewa. Cara yang paling baik mengatasi mood buruk karena alasan ini adalah dengan menebus kesalahan yang telah Anda lakukan. Bayar kesalahan Anda dengan memberikan hadiah kecil demi maaf yang tulus.

Penyebab Mood Anda Buruk serta Cara Mengatasinya | Breaktime
Mood buruk bisa datang karena banyak alasan

Luka yang ditimbulkan karena sebuah penolakan kecil memang cukup untuk memuat hati menjadi sakit, B’timers. Namun ketahuilah bahwa, penolakan yang Anda dapatkan ini tidak berarti mereka membenci diri Anda. Dan jika ada salah seorang yan dekat, kemudian tiba-tiba mengabaikan diri Anda, tanyakanlah pada mereka alasan di balik sikap yang mereka tunjukkan di depan Anda.

Baca juga : INGIN DAPATKAN GAJI YANG PANTAS? INILAH TIPSNYA!

Di saat Anda tidak bisa menyelesaikan tugas yang diberikan oleh atasan atau seseorang, tidak jarang kita akan merasa sangat buruk, B’timers. Suasana hati yang menurun secara drastis karena hal ini bisa Anda atasi dengan membuat jadwal dan memasang alarm, untuk mengingatkan diri Anda saat ada pekerjaan yang menanti untuk segera diselesaikan. Yang terpenting jangan biarkan diri Anda tertekan.

Penyebab Mood Anda Buruk serta Cara Mengatasinya | Breaktime
Mintalah teman untuk mendengarkan keluhan Anda

Bosan karena selalu melangkah di lingkaran rutinitas yang itu-itu saja terkadang bisa membuat suasana hati menjadi buruk, B’timers. Jika sudah merasa terjebak di dalam kejenuhan, maka yang biasanya kita lakukan adalah melamun. Well, meskipun merenung memberikan dampak positif, namun terlalu banyak melamun justru semakin membuat bad mood. Carilah hiburan di luar ruangan untuk mengatasinya.

Baca juga : WOW, MAKANAN INI DAPAT BANTU KUATKAN DAYA INGAT!

Tak jarang karena suatu alasan yang tidak jelas, rasa kepercayaan diri seseorang menurun secara drastis. Semua orang pernah mengalaminya, B’timers. Nah, di lain waktu, ketika Anda merasa rasa kepercayaan diri menurun tajam, coba lakukan sesuatu hal yang dapat membuat Anda merasa bebas, B’timers. Jika Anda berhasil, maka secara otomatis, kepercayaan diri Anda akan kembali meningkat.

Penyebab Mood Anda Buruk serta Cara Mengatasinya | Breaktime
Pekerjaan rumah menumpuk? Bernyanyilah keras-keras!

Well, semua orang memang memiliki ketakutan mereka sendiri-sendiri. Namun dapat dipastikan mereka merasa takut pada kegagalan. Seperti tugas baru dari atasan, jadwal presentasi yang menegangkan atau ujian penting pada keesokan harinya. Atasi suasana hati negatif yang Anda rasakan dengan cara mencari bantuan dukungan dari orang-orang terdekat, seperti pasangan, sahabat atau rekan kerja.

Mood buruk juga mungkin datang di saat Anda merasa terputus dari hubungan sosial dalam kehidupan nyata, lho, B’timers. Untuk itu aturlah kehidupan Anda dengan menjaga interaksi sosial singkat dengan orang-orang yang ada di sekitar Anda. Menurut penelitian, interaksi dengan orang lain bisa membantu mengatasi perubahan mood yang buruk dengan efektif, lho, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE