Pekerjaan Sepele di Rumah yang Males Kamu Kerjain | Breaktime
Pekerjaan Sepele di Rumah yang Males Kamu Kerjain
11.02.2018

Pastinya hal yang lumrah dilakukan orang tua ketika menyuruh anaknya buat ngerjain pekerjaan rumah. Yang jadi masalah ya penghuni rumahnya aja yang males buat ngerjain pekerjaan tersebut. Saking malesnya, ibu atau bapak kamu udah nyuruh dari kamar sampai ke samping telinga kamu. Buat kamu yang suka males ngerjain pekerjaan rumah, pasti udah nggak asing lagi sama hal ini.

Bangun tidur ya mesti langsung beresin kasur

Sering banget denger omelan ibu karena bangun tidur langsung ke dapur minta makan? Nah, coba dipikirkan semestinya bangun tidur ya emang harusnya beresin kasur terlebih dahulu.

Ngecek siapa yang ketok pintu/pagar rumah

Siapa yang suka males ngecek hal satu ini? Buat jalan ke depan dan nanya siapa yang bertamu adalah salah satu hal yang paling males dilakuin penghuni rumah. Jadi nggak heran kalau saling lempar-lemparan buat yang jalan ke depan. Apalagi tamu yang bersangkutan bukan buat kamu, wah makin keki deh situ~

Disuruh pergi ke warung

“Dek, kecap habis” atau “Mas, bohlam lampu kamar mandi mati, nih”. Waduh kalimat sakral yang ayah atau ibu lontarkan buat anak-anaknya. Biasanya pada langsung pura-pura tidur, sibuk ngerjain tugas sekolah atau kerjaan kantor, dan masih segudang alasan lain buat nggak pergi ke warung.

Jangan lupa angkat jemuran

“Kakak, ibu pergi arisan dulu. Tapi mendung, nih. Nanti kalau udah gerimis langsung angkat jemuran ibu di atas ya”. Sebuah pesan menyentil yang bikin kamu super malas gerak. Selain lokasi yang ditempuh adalah tempat paling jauh di rumah, kegiatan ini suka bikin kamu keki, karena harus bekerja di tengah hujan turun. Bener nggak?

Angkat telepon rumah

Biarpun hal ini udah jarang terjadi, tapi masih ada kok rumah yang menerapkan telepon rumah di dalam kediaman mereka. Bakalan ketiban sial kalau kamu posisinya lagi mepet-mepet telepon rumah. Belum lagi kalau cuma telepon salah sambung atau promo dari Kartu Kredit.

Cuci piring sehabis makan

Duh, hal ini padahal mudah banget ya dilakukan. Tapi rasa malas terus membayang-bayangi kamu. Toh, pastinya akan ada yang nyuci piring tersebut. Padahal kan risih ya lihat dapur yang berantakan piring kotor.

Matiin keran dan listrik yang nggak kepakai

Habis mandi lupa matiin keran sama lampu kamar mandi. Keluar kamar atau ruangan tertentu lupa matiin saklar lampunya. Habis make colokan, nggak dimatiin tombol on/off atau colokannya dibiarin nggak dicabut. Pakai televisi atau elektronik lain tapi dibiarin gitu aja. Hayo, kasian loh sama ibu yang kocar-kacir liat tagihan listrik.

Masih banyak lagi nih hal lain yang bikin kamu mager alias males gerak di rumah. Mulai sekarang bantuin ibu, yuk! Tinggalin kebiasaan buruk yang kecil biar kemalasan kamu bisa berkurang sedikit.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE