Pekerjaan Baru? Eits, Pikirkanlah Hal ini Dahulu | Breaktime
Pekerjaan Baru? Eits, Pikirkanlah Hal ini Dahulu
16.07.2017

Sudah berhari-hari belakangan ini Anda merenungkan diri di depan resume yang baru Anda kirimkan ke banyak perusahaan lain di luar sana. Menunggu waktu, menanti tanggapan positif dari perusahaan serta memikirkan kemungkinan pertanyaan yang diajukan di waktu wawancara. Semua itu memang membuat konsentrasi Anda kacau. Terlebih jika Anda masih terikat tanggung jawab di perusahaan lama.

Nah, namun begitu Anda mendapatkan tawaran menarik dari salah satu perusahaan impian, justru Anda merasa kebingungan, diantara menerima panggilan tersebut atau tetap mengabdikan diri di perusahaan yang saat ini.

Ketahuilah, B’timers, jika ini adalah langkah yang benar-benar besar. Jadi sebaiknya sebelum Anda mulai mengayunkan kaki menghampiri impian di masa depan, pikirkan kembali, apakah benar semua hal yang Anda inginkan adalah ini. Jangan sampai begitu Anda menerima pekerjaan baru tersebut dan menjalani beberapa bulan di tempat lain, rasa sesal akan keputusan tersebut datang menyapa Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Setelah Lebaran, Ini Tips Tingkatkan Mood Kerja!

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pikirkan sebelum menerima pekerjaan baru supaya tak ada sesal di kemudian hari, B’timers:

Pastikan Anda mengetahui dengan pastiapakah ada sesuatu yang lain yang ingin dinegosiasikan sebelum menerima pekerjaan baru. Ketika Anda sudah memutuskan untuk memasuki dunia pekerjaan yang baru, artinya Anda telah siap untuk melakukan negosiasi terkait gaji Anda. Dan jangan pernah melupakan hal tersebut. Sesuai dengan situasinya, sesuaikanlah tawaran gaji Anda dengan cara yang sesuai.

Jangan lupa usahakan untuk mencoba memahami kompensasi yang akan Anda terima di pekerjaan yang baru, B’timers. Memang adalah hal yang sangat menggembirakan ketika Anda mendapatkan tawaran di pekerjaan impian. Namun sebaiknya jangan pernah Anda tergoda untuk mengabaikan setiap detail pada dunia baru tersebut. Bahkan adalah hal wajib untuk menanyakannya dengan detail.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Tanda Hayati Mulai Lelah Gara-Gara Pekerjaan

Tanyakan juga kepada diri Anda sendiri, apakah Anda benar-benar siap untuk menjalani pekerjaan yang baru tersebut, B’timers. Biasanya karena rasa bahagia yang berlebihan karena telah mendapatkan satu kesempatan untuk bekerja, seseorang selalu melupakan apa yang sebenarnya nyaman untuk diri mereka sendiri, lho. Dan kesalahan ini justru akan mengganggu masa depan Anda sendiri, B’timers.

Pekerjaan Baru? Eits, Pikirkanlah Hal ini Dahulu | Breaktime
Pertimbangkan beberapa hal sebelum menerima pekerjaan baru

Dan yang satu ini mungkin hanyalah detail kecil yang sering kali diabaikan oleh para pencari pekerjaan di seluruh dunia, B’timers. Pertanyaan tentang waktu dalam menerima pekerjaan ini apakah Anda rasakan sudah tepat? Jika Anda memutuskan untuk menerima pekerjaan tersebut, Anda hanya bisa memberikan jawaban setuju. Ketika Anda butuh waktu memikirkannya, mungkin mereka akan mencoret nama Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Dia Pekerjaan dengan Tingkat Stres Tertinggi

Pertimbangkan juga persyaratan yang diminta oleh perusahaan baru di tempat Anda bekerja nantinya, ya, B’timers? Meskipun Anda telah setuju dengan semua kompensasi yang ditawarkan oleh perusahaan, namun jangan lupa untuk mempertimbangkan terlebih jika mungkin ada keharusan pegawai melakukan perjalanan dinas keluar kota. Pastikan semua sesuai dengan kompensasi dan tanggung jawab Anda.

Intinya adalah, sebelum Anda memutuskan untuk menerima pekerjaan baru yang sesungguhnya Anda impikan selama ini, cari tahu apa hal yang benar-benar realistis untuk Anda. Dan janganlah takut untuk memintanya kepada perusahaan. Ini akan membawa perbedaan besar di dalam perjalanan karir Anda nantinya, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE