Passion Seseorang Bisa Menghilang, Benarkah? | Breaktime
Passion Seseorang Bisa Menghilang, Benarkah?
18.08.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Passion seseorang tidak pernah bisa menghilang



B’timers, apa, sih, passion itu? Passion adalah kesenangan, kebahagiaan, antusiasme atau keinginan yang kuat terhadap sesuatu. Jadi, awalnya, itu hanya membuat Anda penasaran, sampai-sampai Anda kepo banget. Lalu, akhirnya sesuatu tersebut masuk ke dalam kehidupan Anda, mempengaruhi setiap Keputusan Anda, memberi Anda asupan energi setiap hari.

Begitulah passion dalam kehidupan Anda. Beruntung kalau sekarang Anda menjalani profesi yang sesuai dengan passion Anda. Desainer? Penulis? Chef? Apapun itu. Meski demikian, seiring berjalannya waktu, Anda tiba-tiba merasa kehilangan hasrat terhadap passion Anda. Anda merasa melakukan pekerjaan yang tak cocok dengan Anda. Lelah, jenuh. Mulai muncul pertanyaan, “Is it worth it?” Pernah mengalaminya?

Baca juga : PUNYA PASSION TIDAK LAZIM? WHY NOT!

Tentu saja, tiap orang pernah mengalami momen seperti ini dalam kehidupannya. Rutinitas yang tadinya menyenangkan setiap hari, kini seperti tak ada nilainya lagi. Memang rutinitas ini membuat kita disiplin, namun begitu kita puas dengan rutinitas tersebut, pikiran kita mulai kehilangan fokus. Saat otak tidak punya cukup energi untuk berpikir, maka saat itulah pikiran kita mulai berkelana.

Lalu, apa iya passion ini bisa menghilang? Benarkah waktu pikiran kita berkelana, passion kita mengikutinya dan tidak kembali lagi? Tidak, B’timers. Sebenarnya, passion itu tidak bisa mati dan menghilang. Sungguh. It’s in your blood. Bukannya passion ini menghilang, hanya saja, rutinitas sehari-hari Anda itulah yang bikin Anda merasa bosan, sampai akhirnya Anda merasa kehilangan motivasi. Inilah yang sebenarnya terjadi.

Passion Seseorang Bisa Menghilang, Benarkah? | Breaktime
Mungkin cuma butuh traveling untuk refreshing

Jadi, yang bertanggung jawab terhadap passion Anda, adalah diri Anda sendiri. Semuanya berasal dari dalam diri Anda dan bukan dari luar. Cuma Anda yang tahu bagaimana membangkitkan passion Anda kembali. Mungkin, Anda sudah mencoba berbagai cara untuk menghidupkan kembali passin itu. Nah, Anda sendiri yang mengerti cara seperti apa yang berhasil untuk Anda.

Banyak, Anda bisa bertanya pada diri sendiri, “Mengapa aku memulai ini semua?”, “Apa pencapaian yang ingin kuraih?”, “Prestasi apa saja yang sudah kudapat?”, “Apa saja yang sudah kulalui untuk sampai di titik ini?” Tuh, Anda mulai merenung sendiri, kan. Jadi, B’timers, jangan bersedih dan murung. Kalau rasanya jenuh dan melelahkan, mungkin ini cuma saatnya Anda refreshing.

Berhenti sejenak, liburan, ambil cuti. Ingatlah, passion Anda ada di dalam jiwa Anda dan itu tidak pernah, bahkan tak akan pernah menghilang. (md)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE