Tidak! Lakukan ini Jika Dilangkahi Adik Nikah! | Breaktime
Oh, Tidak! Lakukan ini Jika Dilangkahi Adik Nikah!
19.05.2016

Berusia 30-sekian dan tetap saja jomblo, itu adalah sesuatu keadaan yang sulit. Terlebih jika teman-teman Anda sudah mengubah statusnya menjadi seorang istri. Tapi hal tersebut tidak lebih berat, dibandingkan dengan saat menerima kenyataan, bahwa adik Anda akan melangsungkan pernikahan lebih dulu, B’timers. What?! Oh, tidaaak! Itu mimpi paling buruk dan mengerikan. Nah, ini yang bisa Anda lakukan jika dilangkahi adik menikah, B’timers!

Selalu pasang wajah bahagia!

Sesulit dan seperih apapun yang Anda rasakan, selalu pasang wajah bahagia jika bersama dengan adik, B’timers. Cemburu dan sedikit kesal itu adalah hal yang sangat wajar, kok. Tapi jangan sekalipun melampiaskan kesedihan itu pada adik Anda, ya? Dan usahakan untuk tampil dengan sempurna di hari pernikahannya, dengan begitu mereka tidak akan merasa terluka karena sudah membuat Anda buruk.

Tidak! Lakukan ini Jika Dilangkahi Adik Nikah! | Breaktime
Adik menikah lebih dulu, tidak ada alasan untuk sedih, kok

Bawa seorang teman baik

Dan percayalah, Anda pasti akan tergoda untuk berburu pasangan kencan untuk menemani menghadiri acara spesial sang adik tercinta. Mungkin Anda akan berakhir dengan seorang pria yang tidak menyenangkan. Nah, untuk menghindari itu, ajaklah seorang teman baik yang benar-benar mengerti Anda, B’timers. Dan sebaiknya itu adalah seorang teman wanita yang memiliki selera humor tinggi.

Waspada pada godaan makanan

Bicara mengenai pesta pernikanan dan Anda dilangkahi adik menikah, akan sangat bijaksana jika ada seseorang yang selalu mengingatkan atas nafsu makan B’timers. Mungkin Anda akan melakukan sesuatu yang memalukan ketika berada di tengah tamu undangan. Dan makan berlebih di pesta pernikahan adik bisa membuat Anda tampak seperti perawan tua yang sudah kehilangan akal sehatnya. Oh, no!

Tidak! Lakukan ini Jika Dilangkahi Adik Nikah! | Breaktime
Hati-hati pada godaan menu lezat di pesta, ya?

Jangan menggerutu pada orangtua

Kematian, tagihan dan perencanaan pernikahan bisa menjadi sumber masalah. Dan khusus untuk Anda sebagai kakak yang ditinggal menikah adiknya, segala rencana tentang pesta pernikahan akan menggoda Anda untuk menggerutu. Tapi jangan pernah mengomel pada orangtua ataupun anggota keluarga yang lain, ya? Akan lebih baik jika Anda bercerita tentang segala kesedihan pada sahabat di luar rumah.

Bergabunglah di kemeriahan pesta

Turun ke pesta pernikahan merupakan hal paling manis, tapi mungkin akan terasa berbeda jika pesta itu milik adik Anda, B’timers. Well, memang akan sulit, tapi tetap menyenangkan, kok. Tunjukkan pada semuanya bahwa Anda bukan orang yang pengecut dengan bersembunyi di hari bahagia adiknya. Cobalah untuk menyapa tamu yang datang dengan senyuman tulus dan tawarkan camilan.

Tidak! Lakukan ini Jika Dilangkahi Adik Nikah! | Breaktime
Sapa tamu undangan! Siapa tahu Anda bertemu ‘the one’

Hmm, dilangkahi adik menikah? Tidak akan jadi masalah besar, lho, B’timers. Dan jika ada seseorang yang menanyakan pertanyaan klasik, seperti “Kapan giliran Anda menikah?”. Jawabab “Aku akan menyelesaikan gelar baru pergi mencari seorang pria untuk dinikahi”. (NO)

Share This Article