Oh, Begini Yang Dilakukan Bill Gates Selama Ini! | Breaktime
Oh, Begini Yang Dilakukan Bill Gates Selama Ini!
27.08.2017

Siapa yang tak mengenal sosok Bill Gates? Sang pendiri Microsoft ini namanya begitu dihormati di dunia teknologi. Semua berawal pada tahun 1975, ia bersama rekannya, Paul Allen, mendirikan sebuah perusahaan komputer bernama Microsoft. Mereka juga membuat sebuah sistem operasi berupa Windows yang kini menjadi sistem operasi paling banyak digunakan di dunia. Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di bumi dengan total kekayaan mencapai US$75,9 miliar atau setara dengan Rp 1000 triliun.

Sebelum menjadi salah satu orang terkaya di dunia, kehidupan Bill sama saja dengan remaja-remaja pada umumnya. Tak hanya jenius, Bill juga dikenal bandel dan sangat suka kebut-kebutan. Bahkan tak jarang dirinya berurusan dengan polisi. Nah, kali ini B’timers akan diajak untuk mengintip kebiasaan Bill Gates sebelum dia kaya raya sampai akhirnya menjadi sekarang ini. Yuk, kita intip sama-sama.

Oh, Begini Yang Dilakukan Bill Gates Selama Ini!

Ketika menginjak 13 tahun, Bill bersekolah di Lakeside School dan dikenal sangat pandai. Membaca menjadi hobinya kala itu sampai sekarang. Hanya saja, Bill sangat benci ketika ia harus dikontrol orang tuanya. Bill seringkali bertengkar dan memberontak pada orang tuanya. Ia pun sempat dibawa ke seorang terapis. Justru sang terapis menyarankan untuk tidak terlalu mengekang Bill, karena dia akan selalu menang dalam setiap pertengkaran.

Sejak saat itu, ia dibiarkan mandiri dan sangat suka bertualang. Ia juga sangat hobi mengutak-atik komputer. Ia pernah menghabiskan beberapa malam untuk main komputer gratis di University of Washington. Bahkan menjadi seorang freelancer programmer juga pernah ia lakoni. Ketika usia 22 tahun, ia pernah ditangkap polisi karena mengendarai mobil melewati batas kecepatan di Albuquerque, New Mexico.

Masa mudanya memang sama saja dengan remajan lainnya. Hanya yang membedakan adalah kebiasaannya sebelum sukses yang mungkin sedikit berbeda dengan remaja pada umumnya. Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Bill adalah sosok yang sangat suka membaca. Bahkan ia dikenal sebagai “penggila” buku. Sang Ayah pun mengungkapkan bahwa sejak kecil, Bill telah membaca semua jenis buku yang menarik baginya. Mulai dari ensiklopedia hingga fiksi ilmiah.

Oh, Begini Yang Dilakukan Bill Gates Selama Ini! | Breaktime
Sekarang ini, Bill Gates fokus untuk selalu peduli terhadap sesama
Oh, Begini Yang Dilakukan Bill Gates Selama Ini!

Bill rupanya juga seorang pemuda yang memperhatikan waktu tidurnya. Ia selalu memiliki waktu tidur yang cukup, bagaimanapun caranya. Bahkan sampai dirinya menjadi seorang pemimpin perusahaan dunia dengan banyak sekali kesibukan. Ia harus tetap mempertahankan waktu tidurnya selama 7 – 8 jam. Dilansir oleh The Seattle Times, Bill mengatakan bahwa dirinya sangat suka terjaga sepanjang malam. Namun untuk mengeluarkan kreativitas, ia harus tidur selama tujuh jam.

Kebiasaan yang mungkin sulit dilakukan oleh orang lain adalah bahwa ia terus berinovasi dan tidak pernah cepat puas dengan apa yang telah dicapai. Ia selalu menikmati masalah-masalah baru yang dihadapi. Ketika berhasil dalam satu hal, ia selalu berhati-hati agar tidak terlalu larut dalam kesenangan.

Orang terkaya di dunia ini juga punya kebiasaan menarik untuk menyimpan uang di bank sebesar gaji yang ia terima dalam satu tahun. Itu dilakukan agar dirinya tetap bisa bertahan meskipun tidak lagi memiliki pemasukan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ternyata Ini Alasan Pria Sulit Menangis!

Hebatnya lagi, Bill adalah sosok yang sangat mencintai keluarganya. Semua yang didapat semata-mata hanya untuk membahagiakan keluarganya. Ia pun membuat smart-house di wilayah Washington dan juga memiliki jet pribadi. Sebuah Bombadier BD-700 Global Express ia gunakan bukan hanya untuk status kekayaannya saja. Tapi ia sangat membutuhkan kendaraan ini untuk perjalanan menuju Afrika sebagai bagian dari tugasnya untuk Bill and Melinda Gates Foundation dan juga untuk liburan keluarganya.

Sekarang ini, Bill tak lagi menjadi seorang chairman di perusahaan. Ia menjadi Kepala Penasihat Teknologi Microsoft. Sejak perannya berubah, Bill memusatkan sebagian besar waktunya menjadi seorang filantropis atau peduli terhadap sesama dan keluarganya.

Kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan Bill Gates sejak dulu hingga sekarang rasanya memang pantas untuk dicontoh. Kecuali ketika hobi ngebut-ngebutan dan kebandelannya, ya. Contoh positif yang dilakukan Bill Gates bisa jadi pedoman, siapa tahu B’timers menjadi orang terkaya di dunia di masa depan? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE