Nggak Usah Galau, Ini Tips Move On Dari Mantan! | Breaktime
Nggak Usah Galau, Ini Tips Move On Dari Mantan!
31.07.2017

B’timers, siapa sih yang betah berlama-lama meratapi hubungan cinta yang baru saja kandas? Sayangnya, beberapa hubungan seringkali teramat membekas meski telah berakhir. Tapi tahukah Anda bahwa semakin lama Anda meratapi mantan yang telah pergi dari kehidupan Anda, semakin kecil kemungkinan Anda untuk kembali berbahagia dan menikmati hidup? Indeed, waktu adalah penyembuh yang terbaik, tapi semoga langkah-langkah berikut dapat menjadi tips move on dari mantan dengan mudah.

Pertama, begitu hubungan Anda berakhir, segera hentikan kontak dengan si dia. Alih-alih terkesan kejam, hal ini sangatlah baik untuk Anda dan mantan lakukan agar Anda berdua tidak lagi saling mengenang kebersamaan yang telah berakhir. Jangan percaya stereotype yang menyatakan bahwa mempertahankan eksistensi mantan dalam kehidupan sehari-hari Anda merupakan salah satu tanda kedewasaan. Sebaliknya, Anda akan terlihat lebih matang apabila mampu merawat kebahagiaan Anda sendiri tanpa bergantung kepada kenangan akan hari-hari indah bersama mantan. Jangan paksakan diri Anda untuk berusaha bersikap baik kepada mantan apalagi dengan mencoba memperbaiki hubungan seperti sediakala sebelum Anda merajut kasih sayang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Anti Baper Saat Dikritik, Ini Caranya!

B’timers boleh saja lho memutus komunikasi dengan mantan untuk sementara hingga Anda merasa baik-baik saja untuk kembali berinteraksi dengan si dia. Apabila mantan Anda termasuk tipe orang yang tidak senang menghentikan komunikasi sama sekali, beritahukan keinginan Anda untuk menjaga jarak untuk sementara. Apabila Anda memberitahunya dengan baik-baik, dijamin dia akan mencoba mengerti, for the sake of the good ol’ days. Sebaliknya, apabila mantan Anda dengan segera memutus kontak setelah Anda berdua resmi mengakhiri hubungan, jangan baper ya, B’timers. Maklumi saja bahwa hal tersebut dilakukannya untuk kepentingan Anda berdua.

Tentu saja, selalu ada kesempatan kedua bagi Anda maupun mantan untuk rujuk dan menjalani hubungan romansa kembali. Akan tetapi, langkah kedua yang tak kalah penting dalam daftar tips move on dari mantan ialah dengan menghindari agar tidak berfantasi berlebihan mengenai hasrat Anda untuk balikan dengan si dia. Sebenarnya nih, B’timers, sebagian besar orang yang baru saja mengakhiri hubungan tidaklah merasa sedih karena meratapi hubugan yang telah kandas. Kebanyakan dari Anda mungkin hanya menyesali kesalahan yang telah Anda dan mantan perbuat dan berandai-andai apabila hal tersebut tidak menjadi penyebab putusnya hubungan Anda. 

Nggak Usah Galau, Ini Tips Move On Dari Mantan! | Breaktime
Ada banyak tips move on dari mantan yang bisa dipraktekkan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Kantor-Kantor Ini Yang Bikin Betah Kerja!

Tak jarang bahwa setelah kandasnya biduk cinta, Anda mungkin akan mengenang kembali manisnya hubungan Anda dan pasangan saat awal-awal berkencan dulu. Anda lalu melupakan siapa sebenarnya mantan Anda atau diri Anda dalam hubungan. Sebaliknya, Anda hanya mengingat-ingat hal baik sebagai coping menchanism alami Anda dalam menyembuhkan luka hati. Perlu Anda ingat bahwa kenangan manis pasti ada di setiap awal hubungan, namun hubungan Anda direpresentasikan oleh segala hal yang terjadi dari awal hingga detik-detik berakhirnya rajutan kasih sayang Anda berdua. Akibat terlalu berfantasi, bisa jadi Anda akan makin susah move on.

Lalu bagaimana caranya mengakhiri fantasi semacam itu, B’timers? Cobalah memahami hubungan Anda sebagai suatu kesatuan yang utuh, mula dari hal-hal so sweet di awal hubungan hingga segala hal yang pahit dan menyakitkan yang pada akhirnya menjadi titik balik rasa sayang dan komitmen Anda dan mantan. Poinnya ialah bukan untuk mempertahankan amarah dan rasa sakit hati Anda, tapi bagaimana menerima kenyataan akan hubungan Anda yang telah kandas tersebut sebagai bagian dari proses self-healing.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sukar Melupakannya? Simak 3 Cara Move On Ini Yuk

Terakhir, B’timers tidak perlu khawatir apabila Anda masih memendam rasa sayang kepada si dia. Hal tersebut sangatlah wajar dirasakan di hari-hari awal sesudah putus. Love is never wrong. Setelah hubungan Anda dan mantan kandas, Anda tidak harus dengan bangga menyatakan diri bahwa Anda tidak lagi mencintainya. Salah satu ciri kedewasaan saat mengakhiri hubungan ialah Anda tetap jujur terhadap perasaan Anda sendiri dan menyadari bahwa rasa cinta yang masih ada tidak menjamin bahwa hubungan Anda akan dapat bertahan.

Dengan menyadari perasaan sayang yang masih bertahan dalam hati Anda, jangan sampai mengorbankan kebahagiaan diri Anda sendiri ya! Hal terpenting dalam tips move on dari mantan ialah to love yourself more. Anda tidak bisa mengharapkan orang lain untuk mencintai Anda apabila Anda tidak mampu untuk mencintai diri Anda sendiri terlebih dahulu. Terus-menerus menyalahkan dan menghukum diri sendiri merupakan salah satu hambatan dalam proses move on.

Semoga tips-tips tersebut bermanfaat untuk membantu Anda lekas move on dan menjalani hidup dengan bahagia ya, B’timers.



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE