Nah, Kebiasaan Bikin Keriput ini Wajib Dijauhi! | Breaktime
Nah, Kebiasaan Bikin Keriput ini Wajib Dijauhi!
07.02.2017

Apa yang Anda rasakan di saat ada seorang kerabat yang memberikan pujian, bahwa Anda bertambah dewasa, B’timers? Well, bertambah dewasa artinya usia Anda bertambah. Hal ini adalah bentuk pujian yang harus kita syukuri. Namun hal lain di balik itu adalah bertambahnya keriput di wajah. Oh, no! Ini adalah momok yang paling menakutkan untuk setiap wanita di dunia, B’timers!

Dan apabila kita sanggup memutar kembali waktu yang telah berlalu, tentu hal yang kita lakukan adalah berusaha sebaik mungkin untuk menghindari munculnya keriput. Tapi yang tidak banyak diketahui oleh orang adalah, beberapa kebiasaan dalam hidup bisa mempercepat timbulnya garis-garis halus di wajah. Nah, di bawah ini kebiasaan bikin keriput yang harus Anda hindari sejah saat ini!

Nah, Kebiasaan Bikin Keriput ini Wajib Dijauhi! | Breaktime
Mengunyah permen karet sebabkan kerutan di mulut

Kebiasaan Anda mengunyah permen karet ternyata menempati posisi pertama dari penyebab timbulnya garis halus di wajah, lho, B’timers. Well, untuk Anda yang memiliki hobi mengunyah permen karet untuk menghilangkan aroma tak segar, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan yang satu ini, deh. Alasannya karena mulut dipaksa membentuk gerakan yang terus menerus. Solusinya, ganti permen karet dengan permen penyegar mulut, mouth wash atau breath strips, kecuali permen karet.

Hayoo, Anda termasuk salah satu orang yang hobi tidur dengan posisi tengkurap, B’timers? Wah, jangan heran jika keriput semakin banyak terbentuk di wajah Anda, nih. Meringkuk seperti ini akan mendorong wajah dengan keras ke bantal Anda, yang menyebabkan lipatan-lipatan halus. Dan pada akhirnya keriput pun akan terbentuk secara permanen. Karena itu sebaiknya ubah kebiasaan bikin keriput dengan tidur di posisi melumah, B’timers. Letakkan bantal di bawah lutut agar nyaman.

Baca juga : POSE YOGA BISA ATASI MENOPAUSE BLUES, BENARKAH?

Sampai saat ini Anda masih merasa sulit untuk berhenti merokok, B’timers. Nah, kebiasaan bikin keriput ini bisa menjadi alasan Anda untuk segera berhenti merokok. Kebiasaan merokok dapat membuat Anda lebih cepat terlihat tua daripada usia sebenarnya, lho. Hal ini karena merokok membatasi aliran darah ke kulit Anda, jadi kulit akan kesulitan mendapatkan oksigen serta nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit untuk meregenerasi kulit. Nikotin juga menyebabkan rusaknya ekastisitas kulit.

Nah, kebiasaan hidup mengonsumsi makanan manis juga memiliki peranan penting yang menyebabkan timbulnya keriput di wajah seseorang, lho, B’timers. Selain dapat menyebabkan kenaikan ukuran perut, makanan manis juga sangat efektif dalam merusak kesehatan kulit Anda. Molekul gula bakal mengikat jaringan dengan proses glycation yang dapat merusak kolagen dan juga elastisitas kulit. Sehingga kulit Anda pun kehilangan kemampuan untuk mengembalikan kekenyalannya.

Nah, Kebiasaan Bikin Keriput ini Wajib Dijauhi! | Breaktime
Aplikasikan tabir surya sesering mungkin, B’timers!

Terdapat dua hal yang paling penting dalam melakukan pencegahan terhadap kemunculan kerutan di wajah Anda. Yang pertama adalah dengan menggunakan tabir surya setiap kali diperlukan. Dan kedua, adalah dengan emnghindari paparan sinar matahari secara langsung, B’timers. Oleh ahli dermatologi, disarankan untuk mengaplikasikan tabir surya dengan kandungan SPF 30 atau lebih untuk perlindungan terhadap kulit akibat dari paparan sinar ultraviolet yang terlalu berlebihan.

Jika selama ini Anda tak pernah sanggup untuk berjauhan dengan smartphone, ada baiknya Anda mulai memikirkan dampaknya bagi kulit Anda, B’timers. Ponsel pintar, tablet dan perangkat elektronik lainnya sangat mungkin menyebabkan timbulnya keriput di bagian bawah dagu Anda. Cobalah perhatikan setiap kali Anda mengoperasikan gadget, leher cenderung miring pada sudut yang tak biasa, untuk membantu Anda mudah menatap layar. Bayangkan jika ini dilakukan hingga berjam-jam!

Itulah tadi beberapa kebiasaan bikin keriput yang harus Anda jauhi mulai dari sekarang jika ingin kulit wajah tetap terlihat awet muda, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE