Nah, Ini Alasan Berkhayal Itu Banyak Manfaatnya! | Breaktime
Nah, Ini Alasan Berkhayal Itu Banyak Manfaatnya!
20.11.2016
“Your brain is hard at work even when you look like you’re just staring off into space” – Annonymous

Pemalas, pengangguran dan tak punya otak adalah julukan untuk mereka yang memiliki hobi berkhayal, B’timers. Namun pada kenyataannya, sebagian besar dari kita menghabiskan sepertiga hingga setengah waktu saat bangun untuk mengkhayalkan sesuatu. Dan meskipun terlihat hanya menatap keluar jendela, tapi otak kita sebenarnya bekerja keras, lho. Dan berikut alasan berkhayal itu banyak manfaat, B’timers!

Nah, Ini Alasan Berkhayal Itu Banyak Manfaatnya! | Breaktime
Dengan berkhayal, kita mampu menyelesaikan masalah

Melatih otak menyelesaikan masalah

Ingatkah Anda ketika guru sekolah mengatakan pada murid untuk memperhatikan pelajaran? Penelitian dari Cornell University, menunjukkan, bahwa untuk meningkatkan kekuatan otak, sangat dilarang untuk mengekang otak dari keinginannya mengembara. Wah, ini adalah kabar yang sangat baik, ya, B’timers?

Membantu meningkatkan kecerdasan

Jika Anda memiliki bakat untuk melepaskan diri sendiri dalam pikiran yang bebas, jangan pernah cemas lagi. Karena besar kemungkinannya Anda termasuk orang yang lebih cerdas dibanding teman-teman di sekolah. Berkhayal secara signifikan dapat meningkatkan kesadaran dan cara otak memahani sesuatu.

Membuat Anda menjadi lebih kreatif

Wow, dan salah satu alasan berkhayal memiliki banyak manfaat, adalah sisi kreativitas Anda meningkat, lho. Peneliti dari University of California menemukan, bahwa mereka yang meluangkan beberapa waktu untuk berkhayal sebelum menyelesaikan tugas, ternyata mampu menyelesaikannya dengan cara kreatif.

Nah, Ini Alasan Berkhayal Itu Banyak Manfaatnya! | Breaktime
Tak ada lagi stres yang mengganggu Anda, lho, B’timers!

Membantu rileks dan menjauhkan stres

Sebenarnya tidak banyak penelitian yang menyarankan berkhayal untuk bersantai, B’timers. Namun dari teknik menenangkan pikiran yang didapatkan saat seseorang berkhayal yang sama dengan meditasi, ini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk melepaskan tekanan yang ada di otak. Dan menyenangkan!

Meningkatkan kekuatan memori otak

Bagi banyak orang, berkhayal atau melamun mungkin seperti kegiatan yang membocankan, ya? Padahal dari penelitian terbaru, membebaskan pikiran dengan berkhayal tak mampu membunuh daya ingat dari seseorang, lho, B’timers. Bahkan mereka yang suka berkhayal, jauh lebih mudah mengingat sesuatu.

Nah, dengan banyaknya manfaat dari berkhayal, jangan minder lagi jika ada yang mengolok Anda adalah orang yang suka menyia-nyiakan waktu, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE