Musik Bertempo Cepat Bisa Perparah Badmood, Benarkah? | Breaktime
Musik Bertempo Cepat Bisa Perparah Badmood, Benarkah?
06.09.2015

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah



Musik klasik atau jazz dikenal sebagai jenis musik yang bisa memberikan efek tenang pada pendengarnya. Kedua jenis musik ini biasanya juga dijadikan pilihan utama untuk didengarkan saat sedang bad mood. Bahkan, musik klasik dan jazz juga jadi pilihan utama untuk diperdengarkan pada orang yang sedang dalam proses penyembuhan depresi. Lalu bagaimana dengan musik bertempo cepat? Apakah benar musik jenis ini justru bisa memperburuk mood Anda?

Ternyata, menurut penelitian yang dilakukan para ahli di LifeSounds Educational Services, mendengarkan musik upbeat justru dapat memperbaiki mood dan menurunkan stres. Bahkan, manfaat lainnya adalah dapat membuat seseorang lebih fokus dan menumbuhkan positive thinking. 

Musik upbeat juga bisa perbaiki mood
Musik upbeat juga bisa perbaiki mood

“Musik dapat membantu meningkatkan energi dalam tubuh, terutama jika dimainkan dalam tempo cepat, karena dapat membuat pikiran yang lelah dan lambat kembali bersemangat. Mendengarkan musik dengan tempo cepat lebih efektif untuk membantu pikiran menjadi tenang dan fokus,” jelas Chris Brewer, salah satu dari peneliti.

Nah, efek memperbaiki mood dari musik upbeat akan semakin bertambah jika Anda memilih lagu yang sudah sering didengarkan. Kalau selama ini Anda terbiasa mendengarkan musik klasik atau jazz saat sedang bad mood, sesekali cobalah memilih musik bertempo upbeat  dan masukkan dalam playlist Anda. Dijamin, perasaan pun jadi lebih riang dan bad mood tak lagi datang!

Share This Article