Motivasi Diri Menyongsong Resolusi di Tahun Baru | Breaktime
Motivasi Diri Menyongsong Resolusi di Tahun Baru
01.01.2017

Tahun Baru sudah menyongsong, nih, B’timers. Seperti tahun sebelumnya, semua orang tentu memiliki resolusi yang ingin diwujudkan. Namun terkadang resolusi Tahun Baru hanya berupa secarik kertas yang bertuliskan kata-kata kebohongan belaka. Alasannya karena kita tak memiliki motivasi yang cukup tinggi untuk membangkitkan semangat mencapai resolusi. Intip cara memotivasi diri berikut ini, yuk!

Motivasi Diri Menyongsong Resolusi di Tahun Baru | Breaktime
Tuliskan resolusi Anda dengan jelas dan wujudkan!

Anda tidak membutuhkan motivator hebat untuk membantu memotivasi diri sendiri kok. Yang perlu kita lakukan adalah mengatasi rintangan emosional yang sering dihadapi adalah dengan segera mengerjakan segala jadwal yang telah Anda buat, B’timers. Karena dengan menunda, yang ada justru akan menyeret rasa malas dan menghalangi diri Anda bergerak maju.

Dan cara terbaik untuk memotivasi diri sendiri adalah dengan berusaha mengatur jalan hidup Anda, jadi Anda tidak perlu terjebak di dalam rasa pesimis yang menghancurkan semangat, B’timers. Yang pertama harus dilakukan adalah memupuk gairah atau hasrat akan resolusi Tahun Baru. Dan ketika datang waktu yang membosankan, dengan gairah hal tersebut dapat diperbaiki.

Motivasi Diri Menyongsong Resolusi di Tahun Baru | Breaktime
Fokuskan diri Anda mencapai resolusi Tahun Baru

Selanjutnya adalah dengan membiasakan diri atas hal-hal yang Anda inginkan. Membiasakan diri sangat penting, karena kita tidak akan mungkin melakukan perubahan secara tiba-tiba. Dan dengan berusaha membiasakan diri, maka Anda pun langsung termotivasi dengan sendirinya. Jika sudah terbiasa, langkah berikutnya adalah membiarkan segala hal mengalir apa adanya, B’timers.

Yang perlu Anda lakukan adalah memfokuskan diri pada tugas yang harus diselesaikan yang menuntun Anda menuju impian. Jika sulit, temukan cara untuk menjalani tugas dengan baik. Dan pikirkan hal yang membuat Anda jenuh dengan jalan tersebut. Atasi rintangan tersebut dan tetaplah melangkahkan kaki di jalur menuju cita-cita Anda.

Jadikan resolusi Anda impian yang bukan sekedar angan belaka, ya, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE