Mood Buruk? Pakai Instant Booster Ini, Bisa Kok! | Breaktime
Mood Buruk? Pakai Instant Booster Ini, Bisa Kok!
22.02.2016

Pernah merasa suasana hati mendadak tidak baik? Jangan diremehkan. Jika berkepanjangan, hal itu akan membuat Anda temperamental dan mudah marah. Lantas, adakah cara untuk memperbaiki suasana hati dengan cepat atau instant mood booster yang efektif? Tentu saja ada. Yuk, simak tips selengkapnya

Perhatian

Alam semesta selalu memberi kesempatan kepada Anda untuk berbuat baik. Tidak perlu terlalu jauh, mulailah dari hal-hal yang ada di sekitar Anda. Seperti membelikan tetangga Anda seikat bunga, mempersilakan orang lain berdiri di depan antrian Anda, membuatkan makanan untuk teman dan lain sebagainya. Kebaikan sekecil apapun akan membuat orang lain bahagia menerimanya. Dengan demikian, Anda akan ikut merasa puas dan juga bahagia.

Mood Buruk? Pakai Instant Booster Ini, Bisa Kok! | Breaktime
Membantu orang lain dapat memperbaiki suasana hati

Berbelas kasih

Instant mood booster selanjutnya adalah belajar menjadi seseorang yang mudah memberikan kasih sayang dan belas kasihan. Ketika seseorang sedang berjuang, mendekatlah berikat dukungan positif dan tawarkan bantuan. Secara alami Anda akan bersinar terang saat Anda merasakan kehidupan mulai gelap. Jadilah orang yang positif, peduli pada orang lain, penuh kasih sayang dan pemaaf akan menjadi pengisi jiwa Anda dan memperbaiki suasana hati.

Mendengarkan

Buatlah orang lain merasa dihargai dengan mendengarkan. Ketika Anda bertemu dan berbincang dengan seseorang, matikan ponsel dan simpan. Beri mereka perhatian penuh saat sedang berbicara. Berhati-hatilah dalam mendengarkan dan berikan tanggapan positif. Dengan demikian, Anda akan memahami orang lain dan juga memahami diri Anda.

Mood Buruk? Pakai Instant Booster Ini, Bisa Kok! | Breaktime
Dengan mendengarkan, Anda akan lebih memahami

Jadilah inspirasi

Untuk memperbaiki kualitas hidup, jadilah orang yang mampu menginspirasi orang di sekitar Anda dengan hal-hal yang positif. Membuat orang lain mengikuti langkah Anda akan membuat hati Anda lebih semangat dan bahagia. Tidak ada yang lebih menentramkan daripada melakukan sesuatu yang datangnya dari hati.

Berikan pujian dan senyum yang tulus

Luangkan waktu untuk memberikan pujian yang tulus pada orang-orang di sekitar Anda. Mengekspresikan pujian akan menciptakan kedekatan secara naluri antara Anda dengan orang tersebut. Sembari memberikan pujian, tersenyumlah dengan tulus dan dari hati. Perlu Anda tahu, senyuman dapat merubah suasana hati Anda dalam seketika. Hal ini seperti halnya menjentikkan saklar untuk merasa bahagia. Senyum memang memiliki efek positif yang tak hanya Anda yang merasa bahagia, namun juga orang lain.

Intinya, hal terpenting untuk instant mood booster  Anda adalah dengan melakukan kebaikan. Seperti kata pepatah lama bahwa segenggam pupuk bisa menghidupkan seribu bunga layu. Jadi, siap menciptakan mood booster dengan cepat, B’timers? (nap) 

Share This Article