Moms, Ajarkan Hal Penting Ini Pada Buah Hati, ya | Breaktime
Moms, Ajarkan Hal Penting Ini Pada Buah Hati, ya
15.05.2017

Memiliki buah hati memang merupakan dambaan yang dimiliki oleh setiap wanita. Dan impian terbesar yang diimpikan oleh seorang istri adalah, mengandung dan melahirkan anak perempuan, B’timers. Anak perempuan memang bisa kita jadikan sebagai teman dan mainan. Well, bukan mainan yang bisa dengan seenaknya kita mainkan, lho. Namun seperti misalnya didandani atau diajari memasak m akanan favorit.

Namun jika dibandingkan dengan anak laki-laki, memiliki anak perempuan memiliki tantangan yang jauh lebih tinggi, lho, B’timers. Bagaimana tidak. Coba Anda bayangkan, ketika mereka telah beranjak dewasa serta mengenal yang namanya cinta. Tentu sebagai orang tua, kita sering mengalami serangan jantung yang datang tiba-tiba. Konflik yang semakin intens dan masalah cinta.

Moms, Ajarkan Hal Penting Ini Pada Buah Hati, ya | Breaktime
Ibu dan anak perempuan punya ikatan batin

Sebelum menginjak hal-hal yang memusingkan di masa mendatang, di bawah ini beberapa hal penting yang harus Anda ajarkan pada putri tercinta Anda dan harus dimulai sejak dini, B’timers.

Baca juga: http://breaktime.co.id/health/mind-and-soul/kebiasaan-bikin-kesan-pertama-lebih-mengagumkan.html

Berdasarkan penelitian, kebanyakan orang tua menganggap sopan santun menjadi hal yang paling penting untuk diajarkan pada anak-anak sejak sedini mungkin. Dan dimulai dari hal yang paling sederhana seperti mengucapkan “tolong” dan “terimakasih”. Kedua ajaran tersebut berada di posisi pertama dengan menerima sekitar 80 % suara.

Di urutan selanjutnya ada pelajaran tentang keterampilan, seperti berenang, mengikat tali sepatu dan makan sayuran yang mereka miliki di atas piring. Ada juga beberapa suara yang menunjukkan penting untuk mengajarkan seorang anak perempuan untuk memasak, atau setidaknya membuat kue, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
7 Kebiasaan Tanda Anda Cukup Pandai Buat Sesuatu

Kejujuran dan kesediaan untuk menceritakan kebenaran juga termasuk ajaran yang harus diturunkan pada buah hati. Sebagian orang tua mengungkapkan jauh lebih penting untuk mengajarkan buah hati mereka agar tidak berbicara dengan orang asing atau memberikan jawaban pada orang yang baru saja sekali mereka temui. Namun mereka memberikan pengecualian, jika itu adalah saudara jauh dan teman dari orang tua maupuk kerabat. Sopan santun tetap berada di posisi pertama.

Moms, Ajarkan Hal Penting Ini Pada Buah Hati, ya | Breaktime
Kemampuan olahraga pun harus diajari sejak dini, B’timers

Tidak sedikit orang tua yang berharap mengajarkan sejak awal tentang cara anak-anak untuk menjaga kebersihan, mulaidari menaruh pakaian kotor di keranjang cucian serta menyikat gigi sebanyak dua kali dalam sehari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Dikalahkan? Bangkitkan Diri Anda dengan Tips Ini

Menyebarkan kebaikan dengan orang lain dan menghargai satwa liar maupun hewan peliharaan yang ada di sekitar mereka juga menjadi ajaran yang harus diberikan kepada buah hati, B’timers. Namun ada juga orang tua yang mengatakan, penting untuk mengajari anak-anak mereka cara untuk mendorong gerobak hingga hal yang terbilang sangat tak masuk akal adalah cara membuka tutup botol champagne.

Dari sebuah penelitian menunjukkan jika peran ibu di dalam mengajarkan keterampilan hidup kepada anaknya adalah sebanyak 27 %. Sementara yang lain mengungkapkan jika peran orang tua harus dibagi dengan adil antara ayah dengan ibu.

Sayangnya tidak sedikit orang tua yang mengaku merasa sangat bersalah karena mereka tidak pernah dapat menemukan waktu yang tepat untuk mengajarkan sesuatu yang penting yang perlu mereka ketahui di dalam kehidupan kepada anak-anak saat mereka masih usia emas. Orang tua lainnya mengatakan peran untuk mengajarkan hal penting dalam kehidupan anak juga harus dibagi dengan sekolah dan staf yang bertugas selama buah hati mengikuti tahun ajaran sekolah. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE