Tidak Nyambung Saat Mengobrol? Lakukan Tips Ini! | Breaktime
Merasa Tidak Nyambung Saat Mengobrol? Lakukan Tips Ini!
25.11.2015

Pernahkah B’timers merasa tidak nyambung saat tengah mengobrol asyik dengan kawan-kawan? Seperti misalnya mereka tiba-tiba membicarakan topik tentang Syria dan itu asing bagi Anda, seketika Anda pun merasa tidak tahu apa-apa. Mungkin, Anda merasakan semua yang suka Anda baca dan pelajari jadi tak berarti.

Anda pun langsung membaca buku yang disukai teman-teman Anda, mengikuti berita dan tren terkini setiap saat, bahkan menghadiri seminar-seminar dengan tema yang bahkan tidak Anda minati. No no no, bukan seperti ini caranya. Tahukah Anda bahwa Anda sempurna dan tidak kekurangan? Untuk tetap merasa percaya diri, ini hal yang harus Anda lakukan:

Ketahuilah, Anda tidak sendiri

Setiap orang pasti pernah merasakan ketidaktahuan tentang sesuatu. Ada saja kok, hal-hal yang tidak semua orang mengetahuinya. Jadi, mengapa tidak ungkapkan saja tentang apa yang Anda rasakan? Terus teranglah dan santai saja mengikuti obrolan tersebut.

Hargai pikiran unik Anda

Siapa bilang jika seseorang tahu tentang sesuatu dan bangga dengan itu, maka berarti Anda harus sama sepertinya? Pertimbangkan kembali dan lebih hargai pemikiran Anda yang unik. Saat Anda mengakui bahwa Anda tertarik dengan hal tertentu, maka orang lain pasti akan menghargainya.

Tidak Nyambung Saat Mengobrol? Lakukan Tips Ini! | Breaktime
Percaya diri dan jadikan obrolan tetap asyik dan seru

Terimalah perasaan Anda

Daripada berusaha keras untuk lari dari perasaan negatif seperti malu dan canggung, cobalah untuk menerima perasaan Anda. Katakan pada diri Anda “aku memang kurang tahu” dan lihat apa yang terjadi. Anda justru akan merasa lega dan wajar bila Anda memang tidak tahu.

Banggalah akan hal-hal yang Anda tahu

Jika setiap orang punya pengetahuan dan minat yang sama, maka dunia ini akan jadi tempat yang super duper membosankan. Pengetahuan yang beragam justru menyimpan keajaiban. Anda bisa berbagi ilmu dan menginspirasi orang lain, begitu pula sebaliknya.

Pilah dan pilih minat Anda

Belajar merupakan sesuatu yang luar biasa, selama Anda benar-benar ingin mempelajari hal tersebut dengan sungguh-sungguh. Tentukan fokus Anda, sediakan waktu dan energi Anda untuk mempelajari apapun yang menjadi minat Anda. Baca artikel dan sumber-sumber yang bisa menambah pengetahuan Anda.

Resapi kekuatan Anda mulai hari ini juga, bekali diri Anda dengan pengetahuan yang Anda miliki. Anda tidak kekurangan apapun, kok. Cukup jadilah lebih percaya diri dan syukuri keunikan B’timers. (md)

Share This Article