Merasa Gaji Abis Buat Makan Doang? Mungkin Ini Penyebabnya | Breaktime
Merasa Gaji Abis Buat Makan Doang? Mungkin Ini Penyebabnya
29.05.2018

Kamu merasa kalo gaji kamu numpang lewat cuma buat beli makan kamu sehari-hari aja. Jadi kayak gak berasa gitu. Ada penyebabnya nih kenapa gaji kamu berasa kayak abis cuma buat makan doang. Alasannya mungkin karena kamu sering melakukan ini:

1. Suka banget makan di luar

Sebenernya boleh aja jajan di luar, makan bareng temen di restoran, tapi harusnya dijadwal agar gak setiap hari juga. Uang yang buat jajan itu lho yang bikin gajimu abis cuma buat makan.

2. Keseringan nongkrong 'lucu'

Sama halnya dengan makan di luar, nongkrong juga bisa bikin kantongmu tipis. Pesen kopi, snack, dan lain-lain.

3. Sering lapar mata

Mengunjungi food court, terus jadi kalap dan lapar mata melihat semua makanan yang dijual di sana. Padahal akhirnya cuma dibeli tapi gak diabisin karena kekenyangan.

4. Males masak di rumah atau kos

Kamu lebih biasa makan di luar dan males masak. Padahal dengan masak, kamu bisa lebih banyak menghemat pengeluaran lho!

5. Sering membeli makanan lewat delivery order

Membeli makanannya ditambah bayar jasa delivery order pasti akan menambah budget kamu. Boleh sesekali pesen makan dengan delivery order, tapi kalo keseringan ya gak heran gaji cuma numpang lewat buat makan doang.

Jadi tau kan sekarang alasan gajimu habis cuma buat makan doang? Mungkin ke depannya kamu bisa lebih bijak dalam berbuat. Masak di rumah itu akan lebih menghemat pengeluaran untuk makan lho. Jadi uangmu bisa kamu pakai untuk kebutuhan yang lainnya juga.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE