Menyibak Arti Mimpi dari Sisi Psikologi | Breaktime
Menyibak Arti Mimpi dari Sisi Psikologi
23.11.2015

Banyak orang menganggap mimpi hanyalah bunga tidur yang tidak memiliki makna sama sekali. Namun Carl Jung, seorang psikiater dan juga psikoterapis yang terkemuka di Swiss menganalisa lebih dari 20.000 mimpi selama hidupnya. Dari hasil analisannya tersebut ia menyimpulkan bahwa mimpi adalah salah satu kunci yang dapat digunakan untuk memahami jiwa.

Bahkan Carder Stout, seorang psikoterpis dari Los Angeles menambahkan bahwa mimpi merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk diulik dan ditelisik. Malahan, mimpi adalah salah satu jalan yang bisa digunakan untuk tersambung dengan alam bawah sadar dan kemudian digunakan untuk mengekstraksi kekayaan informasi dalam mimpi agar bisa menajalni hidup makin bahagia.

Berikut 5 arti mimpi berdasarkan pada Carder Stout;

Menyibak Arti Mimpi dari Sisi Psikologi | Breaktime
Setiap memipi memiliki tafsiran yang berbeda antara satu sama lain

Mimpi kematian

Bermimpi tentang kematian, secara simbolis bisa diartikan bahwa diri Anda sekarang ini sedang menghadapi suatu hal yang sangat berat. Kemungkinan karena masalah tersebut sudah sangat berat dan tidak menyenangkan dalam waktu dekat akan segera berakhir. Mungkin sekarang ini Anda sedang menghadapi masalah seperti halnya berhenti dari pekerjaan, perpisahan, ataupun juga tengah mengalami kesedihan yang amat sangat. Namun tenang saja, hal buruk tersebut akan segera berakhir.

Mimpi gigi lepas

Tafsiran mimpi gigi lepas ini sangat universal karena merupakan gambaran siklus tentang kehidupan. Yang mulanya saat kecil gigi tumbuh kemudian tanggal, kemudian tumbuh dan tanggal lagi. Mimpi gigi tanggal ini merepresentasikan kehidupan yang melalui beberapa fase. Fase tentang liku-liku kehidupan ini menunjukkan bahwa sekarang ini Anda sedang berproses dan berkembang.

Mimpi tentang mantan kekasih

Apakah Anda memimpikan mantan kekasih tadi malam? Bukan berarti ingin ‘balikan’ dan menjalin hubungan lagi, lho. Di dunia psikologi, mimpi tentang mantan kekasih ini merupakan perwujudan dari diri sendiri. Pikirkanlah aspek tertentu yang mengingatkan orang tersebut pada diri sendiri.

Mimpi hamil

Mimpi tentang kehamilan sangat bersangkut dengan kehidupan baru, inovasi baru, ataupun juga energi yang baru untuk diri Anda. Dengan memimpikan diri dalam keadaan hamil, kemungkinan besar Anda akan melakukan sesuatu yang baru. Entah itu aktivitas, energi, lingkungan, ataupun juga berkenaan dengan kehidupan lainnya.

Mimpi buruk secara berulang

Pernahkah Anda memimpikan hal yang buruk secara berulang? Berdasarkan pada Scout, bermimpi buruk secara berulang merupakan perwakilan bahwa diri sendiri sedang membutuhkan perhatian. Setiap orang tentunya mengalami hal traumatis di kehidupannya, dan jika itu muncul dalam mimpi sepertinya Anda perlu untuk memberikan perhatian yang lebih pada diri sendiri.

Bagaimana B’timers, apakah salah satu dari kelima mimpi di atas pernah dirasakan? (ya)

Share This Article