Meniru Bahasa Tubuh yang Dilakukan Orang Sukses | Breaktime
Meniru Bahasa Tubuh yang Biasa Dilakukan Orang Sukses, Yuk!
12.12.2015

Setiap orang tentu ingin sukses, termasuk B’timers. Nah, tak hanya melakukan usaha keras untuk mencapai tujuan dan impian, hal-hal yang terkesan kecil dan sepele juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan, lho. Salah satunya adalah gestur atau bahasa tubuh. Ya, bahasa tubuh sangat berpengaruh terhadap kehidupan Anda, apalagi jika Anda ingin sukses.

Bahkan, dengan bahasa tubuh yang tepat, Anda bisa mengekspresikan apa yang Anda pikirkan dan rasakan tanpa harus mengucapkannya dengan panjang kali lebar. Nah, seperti apa ya, bahasa tubuh yang biasa dilakukan orang-orang sukses? Anda bisa menirunya, nih:

Berikan senyuman Anda

Yang satu ini merupakan hal yang sangat mendasar. Dengan tersenyum, seketika Anda membuat orang lain merasa senang. Senyum juga menunjukkan rasa percaya diri Anda.

Bersalaman dengan tegas

Berjabat tangan bisa menunjukkan karakter Anda. Jabat tangan yang lemah menunjukkan Anda adalah orang yang lemah, sedangkan jabat tangan yang tegas berarti Anda penuh percaya diri.

Lihat mata dan bibir

Ketika mendengarkan seseorang berbicara, jangan hanya melihat kedua matanya. Amati juga bibirnya saat berbicara, ini berarti Anda memberikan perhatian penuh. Pandang mata dan bibir lawan bicara Anda secara bergantian.

Tak menggosok telapak tangan, wajah atau leher

Yang satu ini jelas merupakan tanda rasa cemas dan gelisah. Ini menunjukkan bahwa Anda khawatir dan tidak percaya diri. Setidaknya jangan lakukan ini di depan orang banyak.

Meniru Bahasa Tubuh yang Dilakukan Orang Sukses | Breaktime
Bahasa tubuh bisa menunjukkan rasa percaya diri Anda

Tautkan jari-jari Anda

Anda tentu sudah familiar dengan gerakan ini. Menautkan jari-jari tangan kanan dan kiri tanpa mengatupkan telapak tangan, ini menunjukkan rasa percaya diri, ketertarikan dan kecerdasan Anda.

Jangan terlihat terlalu setuju

Jika memang tidak suka atau tak setuju, jangan berpura-pura. Ungkapkan saja dengan bahasa lisan dan bahasa tubuh yang halus, berpura-pura hanya akan membuat Anda tersenyum paksa dengan ekspresi pahit.

Berpose dengan powerful

Ya, jika Anda berpose dengan gaya yang powerful, ini akan langsung menunjukkan betapa Anda percaya diri dan yakin dengna dengan kekuatan yang Anda miliki.

Menjaga postur tubuh yang baik

Jika postur tubuh Anda lemas dan lunglai, maka yang melihatnya akan berpikir bahwa Anda adalah orang yang lemah. Karena itu, melangkahlah dengan badan tegap dan kepala terangkat.

Itulah bahasa tubuh yang bisa menonjolkan rasa percaya diri Anda. Dengan melakukan gestur tadi, B’timers bisa menjadi orang yang sukses dan dihargai orang lain. (md)

Share This Article