Menghilangkan Cemburu dengan Sehat, Apakah Bisa? | Breaktime
Menghilangkan Cemburu dengan Sehat, Apakah Bisa?
24.01.2017

So, akhirnya Anda berhasil menemukan seseorang yang sangat berarti. Dan dia adalah sosok yang begitu sempurna. Begitu sempurnanya, sampai setiap kali Anda pergi bersamanya, berpasang-pasang mata lain yang meliriknya. Bahkan media sosialnya penuh dengan ribuan pesan dari lawan jenis yang mengajaknya bertemu. Wah, kalau seperti ini terus, yang ada hati Anda akan dipenuhi dengan api kecemburuan, nih.

Well, yang namanya cemburu sebenarnya bukan merupakan hal yang buruk, kok, B’timers. Cemburu itu adalah salah satu sifat manusia yang sangat wajar dan alami. Dan merasa cemburu pada pasangan atau orang yang dekat dengan kita adalah sesuatu yang biasa. Namun hati-hati, cemburu juga dapat menjadi hal mengerikan yang dapat menghanguskan, lho. Intip cara menghilangkan cemburu dengan sehat, yuk!

Menghilangkan Cemburu dengan Sehat, Apakah Bisa? | Breaktime
Jangan pendam cemburu sendirian, diskusikan dengan pasangan

Langkah pertama untuk Anda jika ingin menghilangkan kecemburuan adalah, bertanya pada diri sendiri, alasan kenapa Anda merasa cemburu, B’timers. Setiap rasa cemburu yang kita alami sebenarnya adalah perwujudan dari pengalaman yang tidak menyenangkan dari masa lalu. Jadi akan sangat mustahil untuk mengatasi kecemburuan yang kita rasakan, tanpa mengetahui apa alasan di balik cemburu itu sendiri.

Coba bayangkan, ketika Anda dicemburui oleh orang lain. Entah itu pasangan, sahabat ataupun saudara. Rasanya tentu tidak menyenangkan, bukan, B’timers? Namun untuk mengatasi rasa cemburu Anda pada orang lain, ada baiknya Anda membicarakan hal tersebut dengan teman atau keluarga mereka. Bicaralah dengan tulus dan terus terang dan mintalah orang terdekat mereka untuk membicarakan ini padanya.

Baca juga : INTIP ALASAN WANITA MANDIRI TIDAK INGIN MENIKAH

Ketika rasa cemburu itu datang, bukan merupakan hal yang mustahil untuk seseorang untuk bertindak secara mengejutkan. Dan sering kali tindakan mereka jauh dari sesuatu yang baik, B’timers. Seringkali ketika kita tenggelam dalam api cemburu, sangat mungkin bagi kita melakukan hal yang sebelumnya tak pernah terpikirkan. Bahkan biasanya tindakan ini sangat mengejutkan dan tak jarang menyakitkan, lho.

Nah, untuk menghilangkan cemburu yang menyerang jiwa kita, sebaiknya sejak awal perasaan tersebut muncul, kita perlu mempelajari bagaimana caranya untuk mengatasi cemburu yang bersifat merusak ini, B’timers. Karena bagaimanapun kecemburuan justru memberikan pengaruh negatif di dalam hubungan asmara. Cara terbaik adalah dengan meyakinkan diri, bahwa tak ada yang perlu dicemaskan dari hal ini.

Dan percayalah pada pepatah lawas yang mengatakan, “If you can’t beat them, find some way to make yourself look good anyhow”. Ya, hal ini adalah cara terbaik yang harus Anda lakukan jika terjebak dalam kecemburuan pada seseorang, B’timers. Daripada Anda tampil dengan wujud yang berantakan padanya, lalu memulai pertengkaran yang tak perlu, luangkan waktu untuk belajar memperbaiki diri Anda sendiri.

Jika Anda mulai merasa putus asa di tengah-tengah kecemburuan yang semakin membabi buta, cobalah untuk meredakan perasaan tersebut dengan menyewa tenaga professional, B’timers. Ya, detektif dapat Anda sewa untuk membuntuti orang yang dicurigai. Mintalah tenaga profesional yang Anda sewa untuk mencatat setiap aktivitas yang dia lakukan. Dan Anda akan menyadari bahwa itu semua tidak beralasan.

Apabila semua cara menghilangkan cemburu di atas tidak berhasil untuk Anda, tips terakhir yang dapat dilakukan untuk menghadapi kecemburuan adalah dengan cara mencari bantuan profesional demi bisa mengatasi perasaan dan pikiran irasional yang Anda miliki. Karena jika Anda sendiri tak kunjung mampu menyelesaikan masalah tersebut, ini saatnya untuk pergi meminta bantuan dan pelajari cara-cara agar dapat mengatasi perasaan takut, marah dan cemburu yang berlebihan. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE