Mengatur Pengeluaran Saat Bulan Ramadan, Biar Gak Bokek | Breaktime
Mengatur Pengeluaran Saat Bulan Ramadan, Biar Gak Bokek
17.05.2018

Selama bulan Ramadan, tak bisa dipungkiri, kebutuhan suka agak membludak. Belum lagi dengan segala godaan yang harus kamu lalui karena banyak diskon dan promo bulan Ramadan. Biar gak bikin kantong bolong, kamu bisa ikuti tips ini.

1. Usahakan memasak untuk sahur dan buka puasa Dengan memasak, pengeluaranmu untuk makanan bisa banget diminimalkan guys. Jadi uangnya gak abis cuma buat beli makanan, kan?

2. Jangan lapar mata Ini emang susah sih, apalagi di bulan Ramadan pasti bakal banyak banget orang berjualan makanan, cemilan, dan minuman di pinggir jalan. Tahan, itu hanya lapar mata belaka, pas udah kebeli semua nanti malah suka gak kemakan karena kekenyangan.

3. Rajin cari takjil gratis Kalo kamu masih laper mata, mending cari masjid yang ngasih takjil gratis daripada harus membeli cemilan yang akan menguras kantongmu.

4. Rajin kumpulin receh Jangan anggap remeh receh-receh sisa belanjamu. Kalo udah kekumpul, pasti akan berguna kok nantinya.

5. Pilih acara bukber yang paling ingin kamu datangi Karena gak semua acara bukber bisa kamu datangi, jadi kamu perlu menimbang-nimbang acara bukber mana yang jadi prioritasmu. Jadi uangmu gak habis cuma buat datengi semua undangan bukber, ya kan?

Nah, dengan ini, kamu bisa menjalani puasa di bulan Ramadan dengan tenang tanpa perlu khawatir akan bokek, dan yang pasti jadi bisa beli baju lebaran hehehe ;)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE