Menetap Atau Merantau ke Negeri Orang? | Breaktime
Menetap Atau Merantau ke Negeri Orang?
23.01.2017

Memiliki pekerjaan sesuai dengan impian ataupun angan-angan merupakan idaman setiap orang. Meski memang tak semua orang mempunyai kesempatan ini. Seperti halnya pepatah klasik yang mengatakan untuk memperoleh apa yang kita inginkan maka diperlukan pengorbanan. Tanpa terkecuali dalam dunia karir, ada kalanya profesi idaman menuntut kita untuk ‘move on’ (keluar) dari zona nyaman.

Meninggalkan orang-orang terkasih memang bukanlah pilihan yang mudah, belum lagi jika memang secara garis keturunan keluarga Anda merupakan anak bungsu. Di mana dalam kultur masyarakat kita sebagian besar tentu orang tua akan lebih menginginkan jika anak bungsunya menemani melewati hari-hari di masa senja. Pada kondisi seperti ini, dilema adalah ‘rasa’ yang tak mungkin bisa dihindarkan. Lalu kalau sudah begini manakah yang harus dipilih, karir atau orang terkasih?

Keluarga dan karir ibarat dua sisi mata uang yang selalu berdampingan, tapi juga bisa menjadi saling bertolak belakang. Untuk menghadapi dilema ini memang dibutuhkan sikap yang perlu Anda lakukan, seperti menentukan prioritas dalam jangka panjang. Setiap orang tentu memiliki skala prioritas yang berbeda, untuk itu pastikan jika pilihan prioritas tersebut memang benar Anda pikirkan secara jernih tanpa adanya paksaan dari pihak lain. Jika nantinya keluarga memang menjadi prioritas Anda dalam jangka panjang, tentu menetap adalah keputusan yang harus dipilih, begitu juga sebaliknya.

Menetap Atau Merantau ke Negeri Orang? | Breaktime
Akan ada rasa kesepian penuh rindu yang hanya dirasakan orang perantauan

Kesempatan biasanya tak selalu datang dua kali, maka dari itu gunakan kesempatan yang ada untuk benar-benar berpikir secara matang sebelum memutuskan. Tanyakan lagi apakah karir yang Anda kejar ini benar-benar murni kata hati atau hanya sebagai bentuk aktualisasi diri saja? Jika memang dasar utama hanya karena aktualisasi diri, maka bisa jadi apa yang Anda kejar hasilnya di luar ekspektasi. Hal ini tak lain karena keinginan hanya bersumber pada hawa nafsu semata yang kemudian ‘mengaburkan dan menyepelekan’ kemungkinan risiko yang akan terjadi. Perlu diingat, bahwa kebahagiaan tak selalu bersumber pada profesi idaman saja ya B’timers, melainkan juga dari hal-hal kecil yang mungkin tidak disadari. Seperti mulai dari mensyukuri segala hal yang Anda miliki, berbagi bersama orang-orang terdekat dan lingkungan sekitar. Jadi untuk mengejar profesi idaman, tak harus ‘melulu’ merantau ke negeri orang, ya B’timers.

Well, selain memikirkan karir, isu kesehatan juga harus B’timers perhatikan. Karena di dalam setiap tubuh yang kuat dan sehat akan mampu melahirkan ide-ide fresh yang dapat menunjang perjalanan karir Anda. Semakin padatnya rutinitas, semakin pesatnya perkembangan zaman juga memberikan dampak pada gaya hidup seseorang. Namun tak hanya gaya hidup, nyatanya pencemaran udara dan kondisi lingkungan di sekitar juga memiliki andil yang cukup besar dalam mempengaruhi kesehatan Anda. Untuk itulah sebabnya diperlukan adanya upaya proteksi kesehatan sejak dini.

Klik proteksi merupakan program yang ditawarkan kepada Anda sebagai alternatif yang bisa dipilih untuk melindungi kesehatan Anda. Dalam program ini Anda bebas memilih berbagai manfaat yang disediakan sesuai dengan kebutuhan dan tentunya juga dengan ‘kantong’ Anda. Tak hanya itu, cukup dengan sekali klik B’timers sudah dapat memiliki perlindungan kesehatan. Jadi Anda tak perlu harus repot mengurus berbagai berkas yang bisa mengganggu rutinitas Anda. Informasi lebih lengkap bisa klik di sini



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE