Melakukan Kesalahan Hari ini? Ambil Pelajarannya | Breaktime
Melakukan Kesalahan Hari ini? Ambil Pelajarannya
27.03.2017

Kesalahan adalah sesuatu yang biasa terjadi dan kita alami sehari-hari, B’timers. Well, dan tak jarang kita juga merasa ketakutan yang amat sangat jika melakukan kesalahan di depan orang lain. Kesalahan yang mungkin kita perbuat tak hanya menyebabkan rasa malu untuk tampil di depan umum. Bahkan ada pula orang yang memilih untuk mengurung dirinya di dalam rumah karena telah melakukan suatu kesalahan besar, lho, B’timers.

Melakukan Kesalahan Hari ini? Ambil Pelajarannya | Breaktime
Jangan biarkan diri Anda terpuruk karena kesalahan

Perlahan, seiring berlajannya waktu, kita pun akhirnya menyadari bahwa kesalahan merupakan bagian dari kehidupan yang tidak mungkin dilepaskan. Karena dari kesalahan yang kita perbuat, kita mendapat banyak pelajaran berharga. Nah, setelah Anda mengetahui jika kesalahan adalah bagian tertpenting di kehidupan, di bawah ini adalah cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengambil pelajaran yang datang dari kesalahan!

Baca juga : TAKUT PADA SERANGAN PANIK? ATASI DENGAN TIPS INI

Sanggup menerima apa yang tengah terjadi adalah pelajaran pertama yang akan Anda dapatkan di saat melakukan kesalahan, B’timers. Kesalahan terjadi untuk membuat Anda lebih mempersiapkan diri dalam keberhasilan. Nah, jika Anda menghadapi kegagalan karena kesalahan, jangan sekalipun mundur atapun berhenti mencoba.

Terus lakukan yang terbaik yang Anda mampu untuk memperbaiki kesalahan yang telah Anda perbuat di hari ini. Tunjukkan rasa tanggung jawab yang Anda miliki demi untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Well, meskipun terkadang semua hal tidak berjalan seperti yang kita rencanakan, namun persiapkanlah diri Anda untuk kembali bangkit.

Melakukan Kesalahan Hari ini? Ambil Pelajarannya | Breaktime
Minta bantuan rekan kerja untuk menyelesaikan masalah

Pelajaran lainnya yang bisa Anda ambil dari kesalahan yang terjadi hari ini adalah dengan mencari alasan atau sumber permasalahan yang timbul, B’timers. Misalnya dari pemikiran, tindakan hingga emosi Anda sebelum, selama dan setelah kesalahan terjadi. Ya, sangat penting untuk belajar memahami diri sendiri. Terutama karena kesalahan itu.

Baca juga : DUKUNG EMOSIONAL ANDA DENGAN 6 JENIS ANJING INI!

Hindari mencari kambing hitam untuk Anda salahkan karena hal yang terjadi pada diri Anda. Bahkan diri Anda sendiri sangat tidak layak untuk disalahkan atas apa yang telah terjadi, B’timers. Pelajari apa yang menyebabkan terjadinya kesalahan dan segera perbaiki. Menyalahkan diri Anda sendiri hanya akan bikin kesalahan lain terjadi.

Berani untuk menghadapi sumber ketahukan yang Anda miliki adalah pelajaran berikut yang dapat Anda ambil dari kesalahan hari ini, B’timers. Well, adalah hal yang tak dapat dipungkiri, semua orang tentunya memiliki ketakutan akan menghadapi kegagalan. Dan hal tersebut bukanlah sesuatu yang keliru. Namun demikian, Anda wajib untuk menghadapinya!

Melakukan Kesalahan Hari ini? Ambil Pelajarannya | Breaktime
Kesalahan akan membawa Anda menjadi semakin dewasa

Anda tidak boleh membiarkan rasa takut menggerogoti diri Anda dari dalam, B’timers. Belajarlah untuk menghadapi dan mengendalikan rasa takut yang datang. Latihlah diri Anda untuk menggunakannya di dalam menyelesaikan keperluan Anda. Dan setelah itu Anda akan menyadari jika dengan menghadapi ketakutan, Anda bisa ebrdiri lebih tinggi.

Baca juga : INGIN DAPATKAN GAJI YANG PANTAS? INILAH TIPSNYA!

Tak kalah penting untuk Anda pelajari ketika baru saja melakukan kesalahan hari ini adalah belajar untuk mencintai diri Anda sendiri, B’timers. Perlu untuk Anda ketahui bahwa dari kegagalan yang Anda hadapi, itulah yang pada akhirnya membentuk diri Anda dan mengubah kepribadian Anda menjadi sosok yang jauh lebih kuat dan berani, B’timers.

Jangan pernah takut di dalam menghadapi kesalahan, karena dari kesalahan kita bisa memasuki ruangan untuk tumbuh dan juga memperbaiki diri, B’timers. Seberat apapun kesalahan yang Anda hadapi, jangan mencoba untuk memilih jalan mundur atau bersembunyi dari kesalahan. Pandanglah kesalahan tersebut sebagai guru kehidupan.

Nah, dengan cara ini, Anda tidak akan lagi takut menghadapi kesalahan, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE