Masih Sering Galau? Yuk, Atasi dengan 6 Cara Ini | Breaktime
Masih Sering Galau? Yuk, Atasi dengan 6 Cara Ini!
30.01.2016

Setiap orang pasti pernah merasakan kegalauan, kebimbangan dan dilema. Ada yang mampu mengatasinya dengan cepat dan ada juga yang membutuhkan waktu lama untuk mengatasinya. Jika saat ini B'timers sedang merasakan kegalauan yang luar biasa dan ingin segera mengakhirinya, berikut 5 tips yang ampuh untuk diterapkan. Apa saja? Yuk, simak.

Senyum

Memang terdengar sulit jika Anda harus tertawa saat kondisi psikologis sedang turun. Apalagi ketika menghadapi masalah yang benar-benar berat dan membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan. Namun, tersenyum dapat membantu Anda melapangkan hati yang terasa sempit dan sesak. Mulailah membuka YouTube dan menyaksikan video-video lucu untuk merangsang mood Anda untuk tertawa.

Masih Sering Galau? Yuk, Atasi dengan 6 Cara Ini | Breaktime
Meditasi bisa merangsang otak untuk menghilangkan kecemasan

Meditasi

Selama ini meditasi lebih dikenal sebagai bagian dari olahraga yoga untuk keseimbangan dan relaksasi. Namun belakangan ini ilmuwan menemukan bahwa meditasi juga bisa membantu Anda mengurangi gejala kecemasan. Dengan meditasi, otak Anda akan terangsang untuk berhenti merasakan kecemasan dan pikiran akan terasa jernih kembali.

Jalan-jalan dan bermain-main

Salah satu cara untuk mengatasi kebimbangan dan kegalauan adalah dengan bersenang-senang. Cobalah untuk bermain-main seperti ketika Anda masih kecil atau hang out dengan teman terpercaya atau sendirian. Intinya, buat hati dan pikiran Anda lebih ceria dan terbuka. Jangan berlarut-larut memikirkan hal tanpa memberi kesempatan pada pikiran Anda untuk sehat.

Masih Sering Galau? Yuk, Atasi dengan 6 Cara Ini | Breaktime
Segarkan pikiran dengan bermain-main seperti anak-anak

Tetap positif

Kegalauan dalam diri Anda bisa diusir dengan melakukan kegiatan-kegiatan postif. Buka kembali buku to-do-list Anda dalam satu bulan atau satu tahun terakhir. Cari apa yang belum Anda wujudkan dan fokuslah untuk memulainya kembali. Jangan biarkan pikiran-pikiran yang menimbulkan efek negative pada Anda semakin membuat perasaan Anda tertekan.

Diam

Beri waktu pada diri Anda sendiri untuk dapat berpikir dengan kepala dingin. Dengan tips ini, cobalah untuk menjaga jarak sebentar saja dengan orang-orang atau apapun yang bisa semakin mengacaukan pikiran dan perasaan Anda. Biarkan orang-orang di sekitar Anda tahu bahwa Anda sedang butuh waktu untuk sendiri sebentar saja tanpa gangguan mereka.

Masih Sering Galau? Yuk, Atasi dengan 6 Cara Ini | Breaktime
Cobalah jaga jarak dari orang-orang yang mungkin semakin mengacaukan pikiran Anda

Tidur dan makan cukup

Saat galau, Anda pasti merasa tak enak makan dan tak nyenyak tidur. Namun bukan berarti Anda mengabaikan kebutuhan tubuh yang penting tersebut. Anda harus tahu bahwa makan dan tidur cukup mampun mengurangi tekanan dan dilema dalam diri Anda. B’timers juga harus mengonsumsi banyak vitamin B dan omega-3 yang bagus untuk kesehatan mental dan juga menghindarkan Anda dari gejala depresi dan kegalauan.

Terlepas dari cara-cara di atas, hal yang paling penting untuk mengusir galau dan dilema adalah dengan mengenal karakter Anda sendiri. Temukan cara yang nyaman dan bisa Anda lakukan sesuai dengan kepribadian Anda. Nah, segera usir kegalauan B’timers, ya! (nap)

Share This Article