Jurus Usir Galau Masalah Percintaan saat Di Kantor | Breaktime
Masalah Cinta Bikin Galau di Kantor? Move dengan Tips Ini!
24.07.2015
“I’ve learned that sometimes a smile represents the greatest form of deceit.” – Michael Gilbert

Tak bisa dipungkiri, kadang sulit memisahkan masalah pribadi dengan pekerjaan, terutama jika itu tentang hubungan atau percintaan. Meski sudah berusaha mengabaikan, pasti ada kalanya B’timers juga merasakan galau, tak semangat dan bahkan malas menyelesaikan pekerjaan gara-gara tengah mengalami konflik dengan si dia, bukan? But you can change right now! Breaktime bakal berbagi tips agar Anda bisa tetap semangat dan bekerja dengan produktif di kantor. Apa saja? Ini dia!

Tetap berpikir positif dan melihat pelajaran yang bisa diambil

Meski sulit, tetaplah melihat hikmah yang bisa dipelajari dari situasi Anda. Meski rumit, yakinlah bahwa cobaan memang diberikan agar Anda menjadi pribadi yang lebih baik dan tangguh.

Tinggalkan “pribadi” di rumah dan hanya bawa “profesionalisme” ke kantor

Jika bos sampai menilai Anda “kurang mampu” karena membawa-bawa masalah pribadi dan menceritakannya pada semua orang di kantor, hal ini bukan pertanda baik. Tinggalkan semua masalah pribadi di rumah dan bersikaplah profesional saat berada di kantor.
Kenali teman kerja yang paling terpercaya untuk berbagi cerita

Waktu makan siang bisa jadi saat yang tepat untuk istirahat sekaligus berbagi cerita tentang masalah pribadi. Pilih seorang teman yang jelas memiliki sikap positif dan pendengar yang baik untuk berbagi kisah pribadi.

Berbagi cerita dengan teman yang dipercaya bisa membantu Anda
Berbagi cerita dengan teman yang dipercaya bisa membantu Anda

Carilah dukungan yang Anda butuhkan

Jika tak punya teman dekat di kantor atau tempat kerja, dan masalah Anda dirasa terlalu berat hingga mengganggu pekerjaan, carilah bantuan konseling di luar tempat kerja.

Bergabung dalam komunitas atau forum untuk berbagi cerita

Berbagi dengan orang lain yang sedang atau pernah mengalami masalah serupa bisa membantu menghilangkan stres dan rasa khawatir, tanpa harus mengganggu jam kerja.

Jagalah privasi dengan tidak mengumbar masalah percintaan yang sangat private

Saat di tempat kerja, akan lebih baik jika Anda “tutup mulut” saja soal masalah pribadi khususnya tentang hubungan Anda, sambil mencari solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Menjaga profesionalisme dengan tak banyak menceritakan masalah pribadi, terutama tentang hubungan atau percintaan di tempat kerja, juga bisa menjadi cara ampuh untuk move on. Sebab, B’timers akan lebih fokus pada pekerjaan dan mampu mengelola waktu dengan baik sambil menyelesaikan sendiri masalah pribadi tersebut. Good luck!

Share This Article