Manfaat Menakjubkan Mengoleksi Benda untuk Otak! | Breaktime
Manfaat Menakjubkan Mengoleksi Benda untuk Otak!
26.04.2017

Setiap orang mengumpulkan banyak jenis barang dengan berbagai alasan di baliknya, B’timers. Untuk Anda sendiri, benda apakah yang selama ini Anda kumpulkan? Well, kesukaan akan sesuatu atau rasa cinta pada suatu barang mendorong seseorang untuk memilikinya. Bahkan tak hanya cukup satu buah saja, lho. Tidak jarang ada lemari atau ruangan khusus yang sengaja disediakan untuk benda koleksi.

Hasrat seseorang untuk memiliki dan mengoleksi benda-benda yang mereka sukai memang tak selalu menyimpan alasan, B’timers. Well, dan tak pernah terdapat cukup alasan untuk kita mengoleksi suatu benda. Bahkan sesungguhnya kita tidak membutuhkan alasan untuk itu. Selain karena Anda menyukai salah satu barang, maka itu alasan yang cukup.

Manfaat Menakjubkan Mengoleksi Benda untuk Otak! | Breaktime
Buku bisa menjadi benda koleksi yang menarik, lho, B’timers

Namun tahukah Anda jika ternyata mengoleksi benda itu menyimpan manfaat yang menakjubkan bagi otak kita? Wow! Simak di bawah ini apa saja manfaat mengejutkan dari mengoleksi benda, yuk!

Baca juga: UNGKAP KEPRIBADIAN SESUAI GRADASI WARNA FAVORIT!

Mengumpulkan benda-benda kesukaan dapat membangun ketrampilan observasi, lho, B’timers. Anda cenderung lebih mengenal setiap benda yang Anda miliki. Bahkan jika ada salah satu yang tidak berada di tempatnya, kita bisa langsung menyadarinya. Dan manfaat ini cukup berguna bagi kita, lho.

Manfaat Menakjubkan Mengoleksi Benda untuk Otak! | Breaktime
Koleksi sepatu yang disortir berdasarkan model dan warna

Dan manfaat lainnya yang akan kita dapatkan dari mengoleksi benda adalah dapat meningkatkan daya pemikiran untuk lebih teratur. Koleksi yang mencapai puluhan tentu tidak dapat diletakkan begitu saja di dalam satu wadah. Kita pasti selalu menyortirnya sesuai kategori masing-masing, kan. Sebagai kolektor, kita akan menjadi jauh lebih terorganisir. Bahkan pikiran kita pun akan semakin produktif, lho, B’timers.

Baca juga: HILANG KENDALI BAKALAN BIKIN ANDA LEBIH BAHAGIA?

Otak para pengoleksi benda-benda tertentu akan jauh lebih mampu untuk mengenali pola. Bagi mereka yang merupakan pengoleksi benda, adalah kemampuan yang umum dimiliki, yaitu kemampuan di dalam mengenali karakteristik umum dari setiap benda yang mereka miliki. Bahkan jika salah satu benda tidak punya kemiripan dengan benda lainnya, mereka akan memasukkannya ke dalam kategori khusus.

Manfaat Menakjubkan Mengoleksi Benda untuk Otak! | Breaktime
Takhanya perangko, namun uang pun bisa menjadi benda koleksi

Bagi mereka yang suka mengoleksi benda, apapun itu, di dalam otak mereka ada satu motivasi yang bisa membangkitkan keinginan untuk mencari pengetahuan tambahan, lho, B’timers. Well, meskipun hanya terbatas pada benda-benda yang mereka koleksi, namun motivasi ini tidak kalah pentingnya, B’timers.

Baca juga: APAKAH KATA MUSIK FAVORIT MENGENAI DIRI ANDA, YA

Inspirasi kreativitas pun akan didapatkan mereka yang suka mengoleksi benda. Misalnya pada seorang seniman ataupun penulis, mereka biasa mengumpulkan benda-benda unik yang sanggup memberikan rangsangan secara visual yang dapat memicu perasaan terkait kreativitas berbeda, B’timers. Dan benda-benda koleksi mereka-lah sang pemberi inspirasi itu.

Manfaat Menakjubkan Mengoleksi Benda untuk Otak! | Breaktime
Dari hobi mengoleksi, kita bisa membuka lapangan kerja

Sanggup meningkatkan komitmen terhadap tujuan yang positif adalah manfaat mengejutkan bagi otak yang didapatkan jika Anda mengoleksi benda, B’timers. Beberapa jenis benda koleksi yang Anda miliki dapat mengingatkan diri Anda terhadap alasan hobi tersebut. Misalnya mempelajari cara merawatnya, hingga cara menyimpan benda koleksi Anda agar tetap awet dan terawat.

Tahukah Anda, jika dari mengoleksi benda, ternyata sanggup membantu meningkatkan hubungan sosial seseorang, lho, B’timers. Kita akan terdorong mencari perkumpulan yang memiliki hobi yang serupa dan membuka kesempatan besar untuk saling berbagi pengalaman dan cerita. Nah, dari pertemuan sesama anggota pengoleksi inilah persahabatan biasanya terbentuk.

Manfaat yang tidak kalah mengejutkannya dari kegemaran kita mengoleksi benda adalah bisa membuka peluang dan kesempatan untuk berkarir serta mendapatkan penghasilan, lho, B’timers. Untuk kolektor kartu pos atau perangko, bisa menjadi penulis perjalanan atau koresponden asing. Sedang untuk Anda yang mengoleksi tas, sepatu atau perhiasan, Anda bisa membuka jasa konsultasi atau perawatan benda koleksi Anda, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE