Manfaat Ini Akan Didapat dari Buku Mewarnai! | Breaktime
Manfaat Ini Akan Didapat dari Buku Mewarnai, Lho!
30.04.2016

Buku mewarnai untuk orang dewasa telah menjadi tren terbaru belakangan ini. Anda punya berapa di rumah, B’timers? Ini adalah metode yang sangat baik untuk mengusir jenuh, lho. Menurut seorang psikologis, Ben Michaelis, mewarnai merupakan kegiatan membebaskan tekanan yang ada dalam batin seseorang. Dan berikut manfaat buku mewarnai yang akan Anda dapatkan, B’timers!

Memupuk kreativitas dan jiwa seni

Inilah sumber kreativitas bagi Anda. Anda bisa bebas membawa ide-ide baru saat mewarnai. Tidak ada aturan yang mengatakan bahwa bunga harus merah muda dan kelinci tidak boleh biru. Ketika kita sudah jenuh dengan rutinitas, beli buku mewarnai dan tuangkan jiwa kreatif Anda. Jika pekerjaan Anda membutuhkan banyak kreativitas, maka ini yang Anda butuhkan, B’timers.

Manfaat Ini Akan Didapat dari Buku Mewarnai! | Breaktime
Dunia ini tidak hanya berwarna hitam dan putih saja, lho!

Melupakan masalah yang mengganggu

Kapan terakhir kali Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk mewarnai? Ketika masih kecil Anda tidak perlu pusing dengan masalah keuangan, hutang dan proyek-proyek penting. Buku mewarnai dewasa ini memang diciptakan untuk membantu kita melupakan semua masalah dan meluangkan waktu untuk benar-benar bersantai.

Mengembangkan pola pikir positif

Orang selalu melakukan pekerjaan rutin yang membosankan dan melihat warna hitam putih yang ada di kantor. Ini menimbulkan tumbuhnya pola pikir negatif, B’timers. Manfaat buku mewarnai salah satunya adalah membantu Anda mengembangkan pola pikir yang lebih positif. Ini akan Anda dapatkan dari pemilihan warna-warna cerah saat mewarnai.

Manfaat Ini Akan Didapat dari Buku Mewarnai! | Breaktime
Jiwa seni yang kreatif akan membantu Anda dalam pekerjaan, lho!

Mendekatkan Anda dengan anak-anak

Well, meskipun buku mewarnai ini diciptakan untuk orang dewasa, Anda tetap bisa meluangkan waktu bersama buah hati, lho, B’timers. Atur waktu Anda dan buah hati bersama saat akhir pekan di mana kalian bisa duduk di ruang keluarga dengan pensil warna. Anda akan lebih memahami mereka, demikian juga mereka. Bukankah akan menjadi aktivitas yang menyenangkan?

Manfaat Ini Akan Didapat dari Buku Mewarnai! | Breaktime
Lebih dekat dengan buah hati melalui warna

Menjadi lebih sehat

Selain membantu menghilangkan stres, buku mewarnai untuk dewasa ini juga dapat meningkatkan peluang Anda untuk menjadi lebih bahagia, lho. Mengapa? Karena Anda akan bersenang-senang dengan semua warna dan membawa sesuatu yang benar-benar baru serta unik ke dalam dunia Anda. Dengan berkurangnya stres, Anda akan lebih sering tersenyum. Jadi selain kesehatan fisik, mental juga akan semakin membaik.

Bagaimana, B’timers, Anda akan mampir ke toko buku dan membeli satu buku mewarnai untuk Anda serta buah hati? Tuangkan seluruh inspirasi dan imajinasi Anda menggunakan berbagai warna-warna indah. Dan jangan ragu untuk mendapatkan manfaat buku mewarnai bersama pasangan. (NO)

Share This Article