Liburan Tenang Tanpa Beban Kerja, Ini Caranya! | Breaktime
Liburan Tenang Tanpa Beban Kerja, Ini Caranya!
01.07.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Beban kerja dapat hilang saat sedang liburan



Menjadi seorang pekerja kantoran jelas membuat B’timers memiliki sedikit waktu untuk me time. Bahkan bisa dibilang weekend atau waktu libur lainnya yang bisa digunakan untuk refreshing dari setumpuk pekerjaan kantor. Meski begitu, seringkali masih terbersit dalam pikiran kita tentang pekerjaan. Well, jika hal tersebut masih menghantui pikiran Anda saat sedang liburan coba, deh untuk mengikuti cara-cara berikut ini.

Meditasi

Tak perlu melakukan meditasi hingga berjam-jam, Anda bisa menyempatkan diri untuk memberi sejenak waktu pikiran Anda memikirkan hal-hal menyenangkan lainnya di luar pekerjaan. Seperti misalnya saat sedang terjebak macet dalam perjalanan pulang kantor. Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk memikirkan perbincangan denagn kekasih, makanan apa yang akan Anda santap nanti, atau apapun itu.

Istirahat dari ponsel dan email

Saat bekerja, mungkin Anda harus standby di depan ponsel dan email untuk menjawab segala hal tentang pekerjaan dari bos atau klien. Nah, pada saat weekend atau liburan saatnya Anda mematikan smartphone agar tidak terngiang tentang email yang masuk. Kalaupun Anda gabung dalam grup kantor di beberapa sosmed, alangkah baiknya untuk mematikan notifikasinya.

Liburan Tenang Tanpa Beban Kerja, Ini Caranya! | Breaktime
Habiskan waktu liburan bersama teman-teman

Baca juga : EITS, 6 HAL TABU INI HARUS DIOBROLKAN DI KANTOR!

Berkumpul bersama teman

Terus-menerus mengeluh tentang pekerjaan mungkin akan sangat melelahkan. Sempatkanlah untuk kopi darat bersama teman-teman. Mendengarkan cerita mereka tentang asmara atau bahkan kesuksesan mereka. Dengan begitu, Anda akan ikut terhanyut dengan kebahagian mereka dan lupa akan masalah pekerjaan.

Ingatlah kehidupan Anda!

This is so important! Anda juga harus ingat bahwa hidup Anda bukan hanya tentang pekerjaan. Anda punya kehidupan lain. So, Anda juga harus pandai menyeimbangkan hidup dengan berbagai aktivitas yang membuat bahagia, misalnya dengan melakukan hobi Anda.

Nah, dengan empat cara tersebut dijamin deh liburan Anda jadi lebih tenang dan tidak akan ada gangguan menyebalkan tentang pekerjaan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE