Liburan Mengubah Seseorang Jadi Moody, Benarkah? | Breaktime
Liburan Mengubah Seseorang Jadi Moody, Benarkah?
14.07.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Liburan membuat mood sesorang berubah



Ah, liburan memang sesuatu yang paling ditunggu sejuta umat pekerja, terutama B’timers yang karyawan kantoran. Apalagi kalau libur panjang seperti ketika hari raya seperti Lebaran dan Natal. Nah, usai liburan biasanya diri kita masih merasakan “jet lag” sehabis merasakan euforia berlibur. Tapi, benar tidak, sih, liburan ini bisa sampai mengubah kepribadian kita?

Apa iya setelah liburan kita jadi seseorang yang moody, meski sebelumnya kita tidak seperti itu? Actually, the answer is yes. Jadi benar, nih, selesainya liburan kita masih terombang-ambing di zona holiday mode. Ini sebabnya membuat kita jadi moody dan susah sekali menyesuaikan diri dengan ritme kerja yang normal seperti biasanya. Tapi, bukan berarti, dong, kepribadian kita langsung berubah seluruhnya.

Baca juga : MOODY TERNYATA BISA BERKEPRIBADIAN GANDA, LHO!

Memang benar, saat masuk kerja kembali dan beraktivitas normal, rasanya masih ogah. Lalu, seakan jiwa dan pikiran kita masih belum balik seutuhnya, belum “ikut” ke kantor. Tidak apa karena ini sangat normal dan wajar, kok, namun jangan sampai Anda membiarkan mood swing ini membuat Anda berlarut-larut. Bangunlah dan lawan diri Anda sendiri, biar bisa kembali produktif.

Liburan Mengubah Seseorang Jadi Moody, Benarkah? | Breaktime
Rutinitas kerja yang kembali menghajar setelah liburan

Kalau kita merasa ingin bermalas-malasan saja, iya, banyak orang lain juga yang seperti itu. Susah sekali untuk membangkitkan semangat kerja, lalu hati dan badan rasanya berat. Nah, kita bisa kembali produktif lewat banyak cara. Dengan mengubah penampilan seperti potong rambut, mencoba make up baru. Lalu, merapikan meja dan mengubah tata letak barang, ini juga bisa me-refresh mata, bukan.

Anda pun bisa memberi break untuk diri sendiri supaya lebih santai dan tidak terlalu tegang meski sudah kembali kerja. Misalnya, ngopi di kafe dengan kawan-kawan sepulang kerja, atau mengajak si dia nonton ke bioskop. Seru, kan? Oh ya, omong-omong ke kafe, nih, waktu liburan pasti tak jarang kita jadi suka makan dan malah, kebanyakan makan, kali, ya.

Alhasil, berat badan melesat naik, deh, dan Anda jadi kaget sendiri saat melihat angka timbangan. Tak perlu panik dulu, kendalikan berat badan Anda ini dengan memperbaiki pola makan. Anda bisa memperbanyak makan buah, sayuran, lalu vitamin C supaya tak gampang jatuh sakit. Satu lagi yang juga perlu Anda lakukan supaya tubuh tetap terjaga segar dan bugar, yap, dengan berolahraga.

Apalagi kalau sudah balik ke kantor, sangat perlu Anda berolahraga biar tubuh tetap terjaga sehat. Cintai diri sendiri dan kesehatan B’timers, ya. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE