Lelah Hati? Ternyata Anda Perlu Didengarkan Saja | Breaktime
Lelah Hati? Ternyata Anda Perlu Didengarkan Saja
26.07.2016

Pernah merasakan lelah hati, B’timers? Well, yang namanya galau dan kesal karena tidak diperhatikan oleh pasangan memang sangat menjengkelkan. Ya, wanita ingin dimengerti. Terlebih saat sedang berada di tengah suasana yang tidak menyenangkan. Wanita tidak ingin disalahkan. Mereka terkadang hanya ingin didengarkan. Namun sebenarnya apa, ya, alasan hati lelah perlu didengarkan, B’timers?

Corpus callosum wanita lebih besar

Inilah jembatan yang menghubungkan otak kiri dan kanan Anda, B’timers. Ukuran corpus callosum tidak sama. Dan wanita umumnya memiliki corpus callosum yang ukurannya 3 kali lebih besar daripada milik pria. Nah, semakin besar ukurannya, akan membuat arus informasi antarbagian otak pun semakin besar. Ini sebab wanita mampu memproses lebih banyak hal dalam waktu bersamaan, alias multitasking.

Dan ternyata ada hubungan antara ukuran corpus calossum yang lebih besar dengan kebiasaan wanita yang suka bicara atau lebih cerewet, lho. Wanita cenderung berpikir lebih singkat sebelum berbicara jika dibandingkan dengan pria. Ini karena mereka bisa memikirkan tujuannya berpendapat sambil berbicara. Sangat berbeda dengan pria, kan?

Lelah Hati? Ternyata Anda Perlu Didengarkan Saja | Breaktime
Sesekali, wanita benar-benar ingin didengarkan saja, lho

Meningkatkan produksi hormon kebahagiaan

Namun di balik itu semua, yang perlu diketahui dari alasan hati lelah perlu didengarkan adalah untuk menemukan kebahagiaan. Kenapa? Tubuh kita bisa memproduksi hormon oksitosin yang dapat membuat kita merasa bahagia. Hebatnya, hormon tersebut akan aktif ketika seseorang terhubung dengan orang lain, lho, B’timers.

Semakin sedikit hormon oksitosin yang ada di dalam tubuh wanita, maka ia akan semakin ingin didengar oleh orang lain. Jika tidak, yang akan terjadi adalah omelan panjang. Merasa akrab dengan hal tersebut, kan, B’timers? Intinya adalah, seorang wanita hanya ingin mendapatkan perhatian dari pasangan saja. Dengan demikian, mereka bisa merasa lebih baik.

Wow, ternyata alasan hati lelah perlu didengarkan adalah, karena wanita merupakan makhluk yang spesial, ya, B’timers? (NO)

Baca juga : JADIKAN MIMPI KEBIASAAN BAIK KARENA MANFAATNYA

Share This Article