Penting Mana, Kejar Karir atau Sekolah Lagi? | Breaktime
Lebih Penting Mana, Kejar Karir atau Sekolah Lagi, nih?
02.07.2016

Jika ditanya, mana yang lebih penting, mengejar karir atau sekolah lagi menurut Anda, B’timers? Tidak sedikit orang sukses di tempat kerja yang memutuskan untuk kembali ke sekolah, lho. Dan jawabannya adalah, peluang. Orang-orang sukses pandai dalam melihat peluang dan mengakui apa yang diperlukan untuk memajukan karir mereka. Berikut alasannya.

Dunia kerja selalu berkembang

Ternyata gelar sarjana tidak menjamin Anda mendapatkan karir yang diimpikan, B’timers. Hal ini karena segalanya terus tumbuh. Dan keterampilan, ilmu ataupun program yang Anda pelajari ketika kuliah tidak cukup kuat untuk mempertahankan posisi di dunia kerja.

Namun jika Anda telah mencintai pekerjaan yang dimiliki saat ini dan ingin mempertahankan posisi itu, tidak masalah. Hanya saja kembali ke sekolah bisa membantu untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan Anda dan mencapai karir yang jauh lebih baik.

Penting Mana, Kejar Karir atau Sekolah Lagi? | Breaktime
Kemajuan teknologi memudahkan kita mendapatkan ilmu baru

Kesempatan mendapat promosi

Menjadi sukses di posisi Anda saat ini dapat memberikan kesempatan untuk maju di dunia kerja. Dan pada kenyataannya, sebuah gelar dalam bidang baru ataupun keahlian individu, dapat memberikan jaminan bahwa Anda siap menerima tantangan baru, B’timers.

Jadi, alasan untuk memilih mana yang lebih penting, kejar karir atau sekolah lagi, bisa jadi kembali ke sekolah justru akan membuka peluang Anda untuk mendapatkan promosi atau masa depan yang jauh lebih baik di dunia pekerjaan saat ini.

Bisa memilih karir yang lebih baik

Orang-orang sukses dapat mempertimbangkan perubahan karir yang baik untuk dirinya jika berhenti bekerja demi kembali ke sekolah. Well, mungkin saja karir yang saat ini cukup membuat Anda puas, namun posisi di bidang lain akan lebih menarik dan sesuai dengan gaya Anda.

Dengan membuka pikiran, Anda akan mendapatkan banyak ilmu lain yang lebih berguna di perusahaan lain. Bahkan jika Anda menempuh pendidikan yang lebih tinggi, kesempatan yang lebih baik akan terbuka dan datang dari berbagai tempat.

Nah, kalau menurut Anda, mana yang lebih penting, kejar karir atau sekolah lagi, nih, B’timers? (NO)

Share This Article