Lebay untuk Cari Perhatian atau Ekspresi Alami? | Breaktime
Lebay untuk Cari Perhatian atau Ekspresi Alami?
01.12.2016

Saat ini, semakin banyak saja bermunculan istilah untuk menggambarkan perasaan dan ekspresi seseorang. Selain kepo, baper, mager ada lagi istilah yang juga cukup populer yaitu lebay. Yap, kata-kata “gaul” yang satu ini menggambarkan sikap dan ekspresi seseorang yang berlebihan. Nah! B’timers tentu pernah bahkan sering menemui orang lebay, kan? Tapi yang menjadi pertanyaan, apakah lebay adalah ekspresi alami atau sekedar ingin mencari perhatian?

Well, mungkin tanpa disadari kita sendiri juga kadang berlebihan saat mengungkapkan ekspresi, sehingga terkesan lebay. Karena, lebay juga bisa disebabkan perasaan yang terlalu excited terhadap sesuatu. Lebay dalam situasi tertentu dapat juga membuat tawa karena terasa lucu sebagai bahan guyonan, tapi juga sebaliknya bisa menjadi mengganggu. Hanya saja kalau ditelisik lebih dalam, lebay dapat dikonotasikan sebagai bentuk tindakan yang bertujuan untuk mencari perhatian atau biasa disebut ‘caper’.

Lebay untuk Cari Perhatian atau Ekspresi Alami? | Breaktime
Hati-hati dengan sikap lebay

Sebenarnya lebay itu sah-sah saja, selama memang sikap tersebut merupakan bentuk ekspresi yang natural tanpa dibuat-buat. Tapi jika lebay tersebut justru dilakukan secara sengaja ini akan memiliki makna yang berbeda. Dalam kasus ini artinya sikap lebay bertujuan karena ingin mendapatkan perhatian orang lain.

Dari sini kita bisa melihat, seperti apa kepribadian kita yang sebenarnya. Yap, karena jika bersikap lebay hanya untuk mencari perhatian, ini berarti Anda belum benar-benar memahami diri sendiri. Mengapa? Karena setiap sikap yang ditunjukkan semata-mata hanya untuk membuat orang lain tertarik. Bukankah pada dasarnya ini berarti karena kurangnya rasa percaya diri?

Coba renungkan lagi, dan mulai introspeksi diri. Apakah Anda sudah percaya diri dan bahagia dengan diri sendiri, atau merasa selalu haus perhatian dan ingin menjadi seseorang yang sebenarnya bukan “Anda”? Ini saatnya Anda lebih mengenal diri sendiri. Sadari bahwa Anda unik dan memiliki kelebihan yang tidak dipunyai orang lain. Tanpa perlu bersikap lebay hanya untuk “menghibur”, menjadi original sudah cukup membuat Anda bahagia. Seperti quote berikut ini “Don’t change so people will like you. Be yourself and the right people will love the real you” Keep stay original ya, B’timers



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE