Lawan Kantuk dengan Cara Mengatasi Ngantuk, yuk! | Breaktime
Lawan Kantuk dengan Cara Mengatasi Ngantuk, yuk!
02.05.2017

Kendala yang sangat menjengkelkan adalah di saat rasa kantuk serta lelah menyerang. Padahal waktu itu Anda tengah dikejar dengan deadline yang menumpuk, B’timers. Wah, tidak hanya membuat bad mood, namun juga bisa menyebabkan pekerjaan kita semakin tidak selesai, lho.

Lawan Kantuk dengan Cara Mengatasi Ngantuk, yuk! | Breaktime
Kantuk di jam kerja? Mayoritas mengalami itu

Well, kantuk yang menyerang di siang hari memang bisa menyebabkan kita kehilangan konsentrasi pada pekerjaan. Bahkan tidak hanya itu saja, lho, B’timers. Jika seseorang dilanda rasa kantuk berlebih di jam kerja, mereka pun bisa kehilangan produktivitas dan kreativitasnya. Dan jika tidak segera diatasi dengan cepat, orang tersebut semakin tidak dapat menyelesaikan tugas dengan baik, B’timers.

Apabila Anda merasa mengantuk di siang hari, hal ini biasanya tak hanya karena Anda kekurangan tidur, lho, B’timers. Karena menurut penelitian, terdapat cukup banyak orang dewasa yang tetap saja merasa mengantuk meskipun mereka telah tidur selama 8 – 10 jam sehari. Nah, untuk itu di bawah ini beberapa cara mengatasi ngantuk yang bisa Anda paktekkan setiap kali kantuk datang!

Baca juga: ATASI STRES DI KEHIDUPAN KANTOR DENGAN TIPS INI!

Cobalah untuk tidur beberapa saat demi untuk mengurangi rasa kantuk yang menyerang Anda, B’timers. Well, sangat disarankan untuk tidak terlalu merasa cemas maupun khawatir saat Anda harus tidur di jam kantor. Hilangkan semua pikiran negatif yang ada di dalam otak Anda dan carilah tempat nyaman untuk berbaring. Jika tidak ada, Anda bisa berbaring di kursi kerja dan memejamkan mata sejenak.

Lawan Kantuk dengan Cara Mengatasi Ngantuk, yuk! | Breaktime
Tidur sejenak dapat bantu mengusir kantuk Anda

Untuk mengatasi kantuk yang datang di jam kerja, Anda dapat mencoba untuk menemukan alasan serta kegiatan yang membantu Anda kembali bersemangat, B’timers. Misalnya, Anda bisa memulai hari Anda dengan aktivitas yang menarik untuk dikerjakan. Anda juga dapat menghibur diri dengan menonton film yang memotivasi ataupun mendengarkan lelucon menggelikan. Asal jangan lupa waktu!

Baca juga: PUNYA UANG BANYAK BISA DATANGKAN BANYAK MASALAH?

Meningkatkan adrenalin kita juga merupakan salah satu cara mengatasi ngantuk yang menyerang pada siang hari, lho, B’timers. Jika Anda sudah berada di titik yang paling bawah dan tak merasa kantuk bisa pergi dalam sekejap. Cobalah melakukan latihan fisik ringan. Tidak perlu bolos kerja dan datang ke kelas aerobic, kok. Cukup dengan jogging singkat di kamar mandi ataupun berlari naik turun tangga.

Lawan Kantuk dengan Cara Mengatasi Ngantuk, yuk! | Breaktime
Perbanyaklah konsumsi buah dan sayuran segar

Jika Anda merupakan orang yang selalu mengalami masalah karena kantuk yang datang di tengah hari di jam kerja, cobalah untuk mengonsumsi buah sebagai awal hari, sebelum Anda memulai aktivitas harian, B’timers. Glukosa yang terkandung di dalam buah sangat mudah untu dicerna oleh tubuh Anda di dalam waktu sekitar 10 menit. Dan glukosa akan menjadi sumber bahan bakar bagi tubuh Anda, lho.

Baca juga: MANFAAT MENAKJUBKAN MENGOLEKSI BENDA UNTUK OTAK!

Seperti yang telah Anda ketahui, jika kopi adalah stimulant yang dapat membantu menstabilkan saraf di otak Anda. Dan meski hanya untuk sementara waktu, namun kopi setidaknya dapat membantu mereka yang tiba-tiba terserang kantuk berlebihan di siang hari, B’timers. Anda dapat mengonsumsi kopi sedikit lebih banyak dari biasanya jika rasa kantuk dan lelah memang sudah tak teratasi lagi.

Hati-hatilah dengan apa yang Anda konsumsi, B’timers. Karena tahukah Anda jika ternyata apa yang kita konsumsi dapat menyebabkan rasa kantuk berlebih? Seseorang dapat bekerja dengan aktif jika mereka mengonsumsi makanan kaya nutrisi dengan seimbang. Nah, untuk itu di dalam cara mengatasi ngantuk sebaiknya perhatikan apa yang Anda konsumsi dan jauhi gaya hidup tak sehat, seperti rokok. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE