Lakukan Kebaikan Kecil Ini Agar Makin Bahagia | Breaktime
Lakukan Kebaikan Kecil Ini Agar Makin Bahagia
03.10.2016

Sebagai manusia, tentunya B’Timers ingin sekali berguna bagi orang lain, bukan? Selain hal tersebut sangat dianjurkan oleh agama, berbuat baik pada sesama akan membentuk pribadi yang lembut hati dan menjadi lebih peka terhadap keadaan sesama. Tentu Anda berpikir untuk melakukan kebaikan-kebaikan yang besar dan dapat mempengaruhi seluruh umat manusia, seperti menghentikan perang, membangun badan hak asasi manusia dan menciptakan perdamaian dunia.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa untuk berbuat baik Anda tidak perlu menjadi superhero! Manfaat yang besar justru datang dari kebaikan-kebaikan kecil yang Anda lakukan setiap hari. Berikut adalah kebaikan-kebaikan kecil yang bisa dilakukan setiap hari.

  • Memberi makan kucing atau anjing liar

Apabila ada anjing atau kucing liar yang kelaparan datang menghampiri Anda saat Anda makan, Anda dapat memberikan sisa makanan seperti tulang ikan atau tulang ayam pada mereka. Anda juga dapat memberikan sedikit saja air yang Anda bawa untuk melegakan dahaga mereka. Bukankah berbuat kebaikan tidak selamanya harus untuk sesama manusia?

Lakukan Kebaikan Kecil Ini Agar Makin Bahagia | Breaktime
hal kecil namun akan berdampak pada diri sendiri
  • Menyapa tetangga dengan senyum ramah

Saat Anda berpapasan dengan tetangga, sapa dan berikanlah senyuman termanis Anda. Siapa tahu tetangga Anda sedang mengalami hari yang buruk dan menjadi sedikit terhibur dengan senyuman Anda. Kebaikan kecil yang Anda lakukan tersebut tentu dapat mengubah harinya.

  • Berikan Pelukan Terhangat Kepada Keluarga Anda

Kebaikan kecil yang bisa Anda lakukan setiap hari adalah dengan memberikan pelukan hangat kepada keluarga Anda. Pelukan hangat dan ramah dari Anda bisa jadi merupakan obat pelipur rasa sedih yang dialami oleh keluarga Anda. Pelukan yang Anda berikan juga dapat mendekatkan hubungan Anda dengan keluarga.

  • Siapkan Sarapan Kejutan Untuk Orangtua

Bagi B’Timers yang masih hidup seatap dengan orangtua, Anda bisa melakukan kebaikan kecil dengan menyiapkan sarapan untuk mereka. Tentunya orangtua pasti sangat bahagia karena dapat menyantap masakan khas buatan anak mereka yang tercinta.

Nah, B’Timers! Ternyata untuk berbuat baik memang tidak harus muluk-muluk kan? Membahagiakan hati orangtua, tetangga dan membantu hewan-hewan terlantar ternyata juga menyimpan nilai kebaikan. Yuk, lakukan kebaikan-kebaikan kecil setiap hari! (dk)

Share This Article