Lakukan Ini Sebelum Berusia 25 Agar Tak Menyesal | Breaktime
Lakukan Ini Sebelum Berusia 25 Agar Tidak Menyesal Nantinya
13.01.2016

Wow, tahun ini Anda akan menginjak usia matang. Rasanya baru saja kemarin Anda meniup lilin di ulang tahun yang ke-21. Dan, 2 bulan lagi pesta ulang tahun Anda yang ke-25 sudah mulai dipersiapkan. Waktu memang cepat sekali berlalu.

Biasanya orang memiliki beberapa catatan yang ingin dilakukan atau dimiliki sebelum akhirnya menikmati menjadi seseorang yang lebih dewasa. Namun terkadang mereka terlalu terlambat ketika membuat daftar keinginan, dan akhirnya baru menyesal karena tidak melakukannya sejak dulu.

Lakukan Ini Sebelum Berusia 25 Agar Tak Menyesal | Breaktime
Kunjungi negara lain untuk menambah wawasan

1.Ambil kursus bahasa asing

Dengan era globalisasi seperti sekarang ini, keahlian berbahasa selayaknya menjadi bagian dari hidup. Belajar bahasa asing selain bahasa Inggris tidak merugikan, kok, B’timers. Dan lebih baik lakukan sebelum berusia 25, di saat Anda belum disibukkan dengan berbagai hal, seperti karir dan keluarga.

Dan jika memungkinkan, Anda bisa tinggal di luar negeri untuk memperdalam kemampuan bahasa selama 6 bulan. Selain dapat membuat Anda belajar lebih mandiri, juga dapat menambah jaringan pertemanan.

2.Habiskan waktu lebih banyak bersama orangtua

Tidak ada yang lebih indah daripada menghabiskan waktu bersama orang tua di waktu senggang, B’timers. Seiring makin dewasanya seseorang, berkurang pula waktu yang dapat mereka luangkan untuk orang-orang terdekat.

Sebelum semakin sibuk dengan hidup Anda sendiri, usahakan untuk meluangkan waktu mengunjungi mereka, sekedar bercerita atau memasak bersama. Selain having quality time, Anda juga dapat belajar resep andalan keluarga.

3.Menabung

Dalam kondisi apapun, jangan pernah remehkan hal ini, B’timers. Sedini mungkin biasakan diri menyisihkan uang untuk keperluan mendadak.

Menabung di sini juga bukan hanya berupa uang. Anda bisa mencicil mobil, rumah, atau keperluan lainnya yang berguna di masa depan. Dengan begitu nantinya Anda tidak lagi dipusingkan oleh banyaknya tunggakan kartu kredit ketika sudah menikah.

Lakukan Ini Sebelum Berusia 25 Agar Tak Menyesal | Breaktime
Berkumpul bersama sahabat untuk berbagi cerita

4.Making friend

Perbanyak pertemanan saat masih muda, dan pertahankan mereka yang benar-benar merupakan kawan sejati. Tidak masalah hanya memiliki 1 atau 2 orang sahabat daripada ribuan teman tapi mereka hanya memanfaatkan Anda saja.

Selagi Anda masih punya banyak waktu, berkumpullah bersama mereka. Karena di usia yang lebih dewasa, biasanya mereka mulai sibuk dengan urusan masing-masing, sementara Anda mungkin juga mendapatkan promosi jabatan yang membuat waktu luang berkurang.

5.Luangkan waktu untuk diri sendiri

Inilah yang paling penting. Beri diri sendiri waktu untuk menikmati hidup. Pergilah ke spa akhir pekan nanti dan biarkan diri Anda merasa dimanjakan.

Nikmati segalanya selagi Anda bisa. Bagi yang masih jomblo, ini waktunya Anda melakukan semua hal yang Anda sukai. Dan yang sudah memiliki pasangan, tidak ada salahnya juga untuk menikmati sejenak me time Anda seorang diri.

Well, yang paling utama adalah buatlah daftar keinginan yang Anda harapkan, dan segera wujudkan! Tidak pernah ada kata terlambat untuk menikmati hidup, B’timers. Tapi jangan sampai pula Anda sudah terlalu tua saat menyadari ada keinginan yang belum pernah dicapai. (NO)

Share This Article