Lakukan 5 Hal Ini di Pagi Hari, Goodbye Stress! | Breaktime
Lakukan 5 Hal Ini di Pagi Hari, Goodbye Stress!
21.04.2015

Pernahkah B’timers merasa stress padahal baru bangun tidur? Well, bisa dibayangkan, mood seharian pasti jadi kacau dan Anda pun jadi tak bersemangat melakukan berbagai aktivitas penting yang harus dikerjakan seharian.

Tentunya, kondisi stress akan bertambah semakin runyam bila keadaan seperti ini selalu terulang tanpa Anda ketahui apa yang jadi akar masalah. Menurut seorang neurolinguistik dan ontology bersertifikat sekaligus pelatih yoga, Malti Bhojwani, setidaknya there are 5 things to do when you wake up at early morning:

Jauhi ponsel

Hindari untuk meraih ponsel dan mengecek email, sosial media, atau apapun yang terjadi di sekeliling Anda lewat gadget karena kabar yang ada bisa mempengaruhi pikiran dan suasana hati dalam waktu singkat. Akibatnya, muncullah rasa stress, khawatir, tak nyaman, atau tertekan. Stay away from your phone at least for 30 minutes!

Lakukan hal menyegarkan

Mendengar
Mendengar

Bangun tidur, bebaskan diri Anda untuk melakukan hal-hal yang benar-benar memberikan ketentraman pada pikiran seperti mendengar kicau burung, percikan air, dan suara-suara alam lainnya. 

Daftar hal yang menyenangkan

Next, tulis 10 hal yang patut B’timers syukuri di pagi itu. Yes, it sounds so simple, tapi menurut Malti, bila hal ini dilakukan secara rutin, akan ada efek positif bagi kebugaran tubuh Anda. List positif ini akan membantu Anda untuk bersyukur dan membangun pikiran positif dan bahagia secara berkala that finally won’t ruin your day easily.

Bikin rencana buat besok

If you have so many things to, cobalah untuk membuat rencana hal apa saja yang harus Anda lakukan besok atau hari ini. Kegiatan ini akan membuat Anda tetap fokus dan terencana dengan baik saat melakukan aktivitas selanjutnya.

Olahraga 30 menit

Melakukan olahraga selama 30 menit di pagi hari akan menjadikan sistem metabolisme tubuh  Anda dapat bekerja optimal selama 15 jam ke depan saat beraktivitas. Anda bisa memilih untuk jogging di sekitar taman atau kawasan kompleks sambil menghirup udara segar dalam-dalam.

Now, it’s time to say good bye to any kind of stress in the morning! Dengan melakukan 5 tips di atas, B’timers bisa berangkat kerja lebih happy dan pikiran pun bertabur dengan sejuta inspirasi menyenangkan!

Share This Article