Ladies, Wajib Tahu, Penyakit Kista pada Wanita! | Breaktime
Ladies, Wajib Tahu, Penyakit Kista pada Wanita!
28.12.2016

Tahukah Anda apa bedanya kista dengan penyakit kista, B’timers? Kebanyakan wanita setidaknya sekali seumur hidup akan mengalami kista, B’timers. Bisa disertai rasa sakit ataupun tanpa rasa dan tidak ada keluhan apapun. Sementara gejala kista bisa Anda kenali, seperti mual, muntah, kembung, sakit ketika buang air besar hingga sakit ketika berhubungan seks. Nah, berikut ini penjelasan tentang penyakit kista pada wanita, B’timers!

Ladies, Wajib Tahu, Penyakit Kista pada Wanita! | Breaktime
Rasa sakit berlebihan saat haid merupakan tanda dari kista

Yang perlu Anda ketahui adalah kista sebenarnya termasuk tumor jinak yang terbungkus selaput dalam organ reproduksi wanita. Biasanya kista berisi udara, cairan kental atau nanah. Nah, berdasarkan tingkat keganasannya, kista dibagi menjadi dua jenis, yaitunon-neoplastik dan neoplastik. Adanya kista, dapat mengganggu siklus reproduksi wanita, lho.

Sementara itu, penyakit kista cenderung lebih membahayakan, B’timers. Namun umumnya wanita tidak mengetahui benjolan tersebut. Dan seringkali gejala penyakit kista pada wanita baru dirasakan setelah cukup parah, yaitu rasa sakit yang sangat hebat. Yang tidak banyak diketahui adalah, penyakit kista bisa menyerang bagian lain, seperti usus, otak, kulit mata hingga paru.

Baca juga : INILAH PANDUAN CARA MENYUSUI YANG BENAR!

Nah, yang wajib Anda kenali dari gejala penyakit kista pada wanita adalah, rasa sakit yang cukup hebat di salah satu bagian perut. Biasanya disertai dengan timbulnya pembengkakan di bagian perut. Dan jika kista tumbuh semakin besar, dan menjadi tumor ganas. Kista yang sudah menjadi tumor ganas ini yang menyebarkan rasa sakit hingga ke bagian tubuh lainnya.

Ladies, Wajib Tahu, Penyakit Kista pada Wanita! | Breaktime
Jangan takut, periksakan diri Anda segera ke dokter

Dan seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, penyakit kista akan mengganggu siklus haid. Jadi jika ada perubahan dalam siklus haid dan pendarahan yang berbeda, sebaiknya segera konsultasikan pada pihak medis, B’timer. Dengan demikian penyakit kista pada wanita bisa segera dideteksi. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE