Ladies, Ayo Bangkit dan Miliki Karier yang Cemerlang! | Breaktime
Ladies, Ayo Bangkit dan Miliki Karier yang Cemerlang!
22.09.2015

Emansipasi memberikan ruang gerak yang lebih luas untuk para wanita mengapresiasikan keinginanya. Tidak jarang, ruang gerak ini dimanfaatkan dengan sangat sempurna untuk mencapai prestasi yang diinginkan, contohnya saja menjadi pimpinan sebuah perusahaan. Sekarang banyak lho, para wanita karier yang kesuksesannya menyaingi para pria. Dan kuncinya cukup mudah, ini dia:

Tidak takut mengambil risiko

Risiko akan selalu ada, tak perlu takut dan hadapi saja
Risiko akan selalu ada, tak perlu takut dan hadapi saja

Dalam dunia kerja, risiko akan selalu ada baik itu kecil ataupun besar. Sherly Sandberg dalam bukunya yang berjudul Learn Inc, mengatakan bahwa berani mengambil risiko akan memberikan begitu banyak pelajaran berharga. Maka dari itu, untuk bisa sukses keluarlah dari zona nyaman Anda sekarang juga dan beranilah mengambil resiko.

Percaya diri

Jadilah percaya diri dan salurkan semangat juang untuk diri sendiri
Jadilah percaya diri dan salurkan semangat juang untuk diri sendiri

Untuk menjadi sukses dalam dunia kerja, Anda harus percaya dengan kemampuan diri sendiri. Jangan remehkan apa yang bisa Anda lakukan. Tetap percayalah pada diri sendiri dengan segala yang ingin dicapai tidak peduli bagaimana gilanya ide yang sedang Anda lakukan.

Tidak melulu menuntut kesempurnaan

Akan menghabiskan banyak waktu jika Anda selalu menuntut kesempurnaan. Menurut Brené Brown, profesor di University of Houston Graduate College of Social Work, selalu menuntut kesempurnaan untuk semua hal akan membuat Anda berakhir dengan ketidakbahagiaan. Jadi, sangat tidak masalah jika Anda sudah mengerahkan semua kemampuan dan hasilnya tidak sesempurna yang diharapkan.

Bersemangat

Jadilah bersemangat dan cintai apa yang dikerjakan mulai sekarang
Jadilah bersemangat dan cintai apa yang dikerjakan mulai sekarang

Mereka yang ingin mencapai tujuan dan mimpinya, haruslah memiliki energi yang besar dan bersemangat menjalani segala perjuangan yang sedang dirintis. Cintailah apa yang sedang Anda kerjakan sekarang, paculah diri sendiri untuk menjadi yang lebih baik lagi dan lagi. Buatah diri Anda menjadi bersemangat. Dengan begitu, akan sangat menikmati segala macam proses yang harus dijalani.

Tidak pantang menyerah

Jadilah ‘bebal’ untuk tidak menyerah dengan berbagai keadaan yang menerjang
Jadilah ‘bebal’ untuk tidak menyerah dengan berbagai keadaan yang menerjang

Kegagalan bukanlah kebalikan dari keberhasilan, melainkan batu loncatan menuju kesuksesan. Mereka yang sekarang ini sukses, sangat tahu dengan jelas bahwa kegagalan merupakan sebuah proses yang harus diterima dengan lapang dada dan kemudian diambil hikmahnya. Jangan kemudian terpuruk dengan datangnya kegagalan, jadilah kuat seperti baja dan bayar lunas rasa kecewa karena gagal dengan kesuksesan.

Selain kelima rahasia di atas, selalu jaga penampilan B’timers agar berbagai kesempatan baik yang datang tidak kabur begitu saja.

Share This Article