Krisis Percaya Diri? Ubah Hal Baik Akan Terjadi! | Breaktime
Krisis Percaya Diri? Ubah dan Hal Baik Akan Terjadi pada Anda
06.02.2016

Wah si A sudah bekerja di perusahaan terkenal, ya! Kamu bagaimana?”

“Si B sudah menikah dan sudah punya anak, lho. Kamu kapan?”

“Hebatnya si C sudah sampai keliling dunia, kalau kamu sudah kemana aja?”

Pertanyaan tersebut seringkali dilontarkan oleh teman Anda untuk memulai suatu pembicaraan. Meskipun teman Anda menyampaikan tanpa maksud menyindir atau membanding-bandingkan, namun tanpa sadar pertanyaan tersebut justru mengikis kepercayaan diri B’timers. Bahkan terkadang Anda masuk terlalu dalam krisis percaya diri. Sekarang sudah saatnya Anda berubah maka hal baik ini akan datang menghampiri B’timers.

Anda memiliki potensi lebih menuju sukses

Setiap manusia dibekali dengan potensi yang tidak terbatas, begitu pula dengan Anda. dengan percaya diri, B’timers akan lebih menyadari setiap potensi dalam diri Anda dan memaksimalkan potensi tersebut menjadi bahan bakar menuju kesuksesan.

Krisis Percaya Diri? Ubah Hal Baik Akan Terjadi! | Breaktime
You are stronger than you think, B’timers!

Anda tidak mudah menghakimi orang lain

Menghakimi orang lain tidak justru membuat orang lain terluka, tetapi jiwa Anda yang akan mengecil. Kepercayaan diri membuat Anda akan lebih fokus dan menerima keberhasilan orang lain dengan positif. Anda tidak begitu peduli dengan apa yang orang lain raih, dan lebih peduli pada apa yang sudah Anda lalui.

Anda melakukan lebih pada diri sendiri

Selama ini Anda tertutup dengan silaunya keberhasilan orang lain dan justru lupa untuk mengembangkan diri sendiri. Dengan kepercayaan diri, B’timers akan fokus pada pengembangan diri dan menjadi orang yang lebih baik.

Anda mengatasi kritik dengan positif

Ketika sebelumnya saat menghadapi kritikan Anda akan murung, B’timers akan mampu mengubah hal tersebut. Anda akan mampu melihat kritikan dari perspektif yang lebih luas, sehingga B’timers tidak mudah untuk tersakiti akan teguran dari orang lain.

Krisis Percaya Diri? Ubah Hal Baik Akan Terjadi! | Breaktime
Kritikan bukan untuk dihindari, namun dihadapi dengan objektif

Anda menginspirasi orang lain

B’timers secara tidak sadar telah tertarik pada orang-orang yang memiliki kepercayaan diri lebih, seperti public figure atau pemuka negara. Begitu pun dengan Anda. Orang lain akan mempu melihat aura positif dari kepercayaan diri Anda dan menjadikan Anda sebagai role model mereka.

Anda menjadi disiplin

Kepercayaan diri membawa Anda untuk mengembangkan strategi yang terbaik menurut Anda, salah satunya adalah menjadi disiplin. Anda lebih menyadari bahwa setiap kesuksesan tidak akan ada tanpa adanya penerimaan dalam diri dan tekun untuk mencapai impian Anda.

Krisis Percaya Diri? Ubah Hal Baik Akan Terjadi! | Breaktime
Kepercayaan diri membawa Anda selangkah lebih maju menuju impian

Tidak ada gunanya Anda terus memendam rasa percaya diri dalam-dalam. Setiap orang memiliki potensi dan keunikan masing-masing, jadi tidak ada yang perlu diratapi atas keberhasilan orang lain. Tingkatkan kepercayaan diri B’timers untuk mendapatkan kedamaian hati dan kobaran semangat mengejar impian dengan lebih baik. (ft)

Share This Article